Muhammad Ferarri Rela Tinggalkan Persija Demi Menjadi Seorang Polisi – Berita Hiburan

by

Pesepakbola Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama Muhammad Ferarri (kedua kiri) usai memenangkan pertandingan melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023). Persija Jakarta menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Pahami.id – Tanda tanya hilangnya Muhammad Ferarri dari skuat Persija Jakarta kini terjawab. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll mengatakan, sang pemain keluar dari Persija untuk mengikuti pendidikan kepolisian.

Ferarri tidak masuk dalam lineup Persija melawan Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 BRI 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (22/7/2023) sore. Biasanya pemain timnas Indonesia menjadi salah satu pilar utama Thomas Doll di hampir setiap pertandingan.

Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. [dok. Persija]
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. [dok. Persija]

Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Persija itu, Thomas Doll menurunkan Akbar Arjunsyah menggantikan Hansamu Yama yang cedera bersama Ondrej Kudela dan Rizky Ridho.

Biasanya Ferrari lebih disukai, tapi dia tidak masuk skuad yang dibawa ke Tangerang. Ferarri masuk dalam lineup Persija saat mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7/2023).

Thomas Doll mengatakan Ferrari berangkat pada Sabtu pagi untuk pelatihan polisi. Dia mengatakan ini adalah keinginan pemain itu sendiri.

“Ferarri saat ini mengikuti pelatihan akademi kepolisian dan dia tidak ada di sini. Saya berbicara dengannya beberapa waktu lalu,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Persita.

“Ferarri telah membuat keputusan sendiri. Hari ini dia telah meninggalkan Persija,” lanjut eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Ferrari masih menjadi bagian dari Persija Jakarta. Namun, sang pemain akan absen selama lima bulan.

“Dia masih di skuat Persija. Ya kita lihat saja nanti,” pungkasnya.