Muda dan Berbahaya, Carles Puyol Merasa Kans Spanyol Juara Euro 2024 Cukup Terbuka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan bek Barcelona, ​​Carles Puyol memprediksi kiprah Timnas Indonesia di Piala Eropa 2024. Ia mengatakan, peluang La Furia Roja meraih gelar juara cukup besar karena hadirnya beberapa pemain muda menjanjikan.

Hal itu diungkapkan Puyol saat menghadiri jumpa pers di Menara INews, Jakarta, Senin (18/12/2023). Cukup percaya diri, pria berambut gondrong itu juga yakin Spanyol bisa berprestasi di Euro 2024.

Euro 2024 akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli tahun depan. Timnas Spanyol tergabung di Grup B bersama Italia, Kroasia, dan Albania.

Bisa dibilang ini adalah kelompok jahat. Apalagi ada Italia dan Kroasia yang kekuatannya tentu berbahaya saat bertanding.

Timnas Spanyol saat ini punya banyak talenta muda, tentunya berpeluang bagus di Euro 2024, kata Puyol.

“Para pemain muda ini punya banyak pengalaman, dan mereka punya semangat yang tinggi dan pengalaman inilah yang akan mereka tunjukkan di Euro 2024,” lanjut pemain yang menghabiskan seluruh karir sepak bolanya di Barcelona itu.

Meski lebih mengunggulkan Spanyol, negara asalnya, Puyol punya prediksi untuk negara lain. Ada tiga tim yang disebut-sebut menjadi pesaing armada Luis de la Fuente di Euro 2024.

“Tim favorit saya adalah Spanyol, Jerman, Prancis, dan Inggris. Dua tim yang akan melaju ke final menurut saya adalah Spanyol dan Prancis,” imbuhnya.

“Prancis punya peluang bagus, ada juga tim yang berpotensi menang seperti Inggris, Jerman dan lain sebagainya,” pungkas pria berusia 45 tahun itu.