Moussa Sidibe Cetak Hat-trick, Persis Solo Tekuk Madura United di Manahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Madura United dengan skor 3-2 pada laga tunda pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Moussa Sidibe menjadi bintang kemenangan Persis usai mencetak hat-trick

Pada laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) malam ini, Sidebe mencetak hat-trick untuk kemenangan Persis Solo. Sedangkan Madura United mencetak dua gol pada laga ini melalui Malik Risaldi.

Dengan hasil tersebut, Persis Solo berada di peringkat 12 klasemen BRI Liga 1 dengan 28 poin, sedangkan Madura United di peringkat 5 dengan 35 poin.

Pertandingan Perjalanan

Persis Solo lebih dulu mengambil inisiatif menggempur pertahanan Madura United pada awal pertandingan. Namun Madura United perlahan mulai melepaskan tekanan dan mencoba menyerang.

Tak ada ancaman berbahaya di 10 menit pertama. Upaya pemain Persis Solo pada menit ke-11 masih belum membuahkan hasil hingga mampu dihentikan pemain Madura United hingga bola melambung.

Pada menit ke-15, Moussa Sidibe akhirnya membuka kemenangan Persis Solo melalui tendangan kaki kirinya ke tiang jauh dan masuk ke gawang Madura United. Skor 1-0 untuk Persis Solo.

Moussa Sidibe kembali memberikan ancaman ke gawang Madura Unted namun kali ini bola berhasil dikuasai kiper Lucas Frigeri. Tendangan Sho Yamamoto juga berhasil diselamatkan oleh Frigeri.

Madura United sempat memberikan tekanan namun pertahanan tuan rumah masih mampu membendungnya. Ancaman berbahaya pemain Madura United pada menit ke-26 masih memuncak

Pada menit ke-34, ancaman Salim Akbar Tuhera masih membentur temannya hingga bola melambung tipis melewati gawang Persis Solo. Madura United beberapa kali mengancam namun masih belum membuahkan hasil.

Tendangan Novan Sasongko berhasil diblok lawan hingga bola melambung di penghujung babak pertama. Skor 1-0 tetap bertahan untuk tuan rumah Persis Solo hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis Solo dan Madura United sama-sama mencoba membangun serangan. Moussa Sidibe akhirnya mencetak gol keduanya lewat tendangan kaki kanannya usai melakukan aksi solo pada menit ke-51. Tepatnya Solo unggul 2-0.

Madura United mencoba bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-59. Malik Risaldi akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Persis Solo lewat tendangan kaki kanannya usai menerima umpan.

Madura United kembali memberikan ancaman, peluang Jaja masih belum juga datang. Namun Persis Solo kembali menambah gol yang dicetak Sidebe melalui tendangan kaki kiri dan mencetak hattrick. Tepat unggul 3-1.

Solo terus mengancam gawang Madura United namun Gonzales dan Sho Yamamoto gagal mencetak gol. Madura United masih memberikan perlawanan setelah Malik Risaldi mencetak gol keduanya pada menit ke-90.

Peluang terakhir Madura United lewat tendangan bebas Jaja masih melambung melewati gawang Persis Solo. Skor 3-2 untuk kemenangan Persis Solo bertahan hingga akhir pertandingan.