Momen Shin Tae-yong Jadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menjadi saksi keberhasilan Timnas U-22 Indonesia pimpinan Indra Sjafri mengalahkan Vietnam di fase semifinal SEA Games Kamboja 2023.

Dalam laga antara timnas U-22 Indonesia melawan Vietnam yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023), Shin Tae-yong memang hadir untuk menyaksikan perjuangan skuat Garuda Muda.

Juru taktik asal Korea Selatan itu terlihat mengenakan polo shirt putih dengan topi hitam. Ia didampingi asistennya yang juga berkesempatan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22.

Menariknya, Shin Tae-yong duduk di kursi penonton biasa. Ia berbaur dengan suporter Timnas Indonesia U-22 yang sama-sama duduk di pelataran Olympic Stadium.

Selang beberapa detik, tampak suporter Indonesia mengajak Shin Tae-yong berfoto bersama. Bahkan, ia juga memberikan dukungan kepada Indra Sjafri dan para pemain.

Selain itu, ada momen menarik yang memperlihatkan pertemuan Shin Tae-yong dengan mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Kedua pelatih yang memiliki layanan sepak bola Indonesia itu tampak mengobrol. Bahkan, dari video yang diunggah kanal YouTube Chandra Margatama, Simon terlihat heboh saat berbincang dengan STY.

Sang pelatih yang saat ini bersama Visakha FC membuat gerakan kepalan tangan dan memukul tangan kosongnya saat berbicara dengan STY.

Pada laga ini, Timnas U-22 Indonesia dipastikan melaju ke final setelah sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di semifinal SEA Games 2023.

Tiga gol kemenangan Garuda Muda di laga ini disumbangkan oleh Komang Tri (9′), Muhammad Ferrari (53′) dan Muhammad Taufany (90’+5). Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Duc Phu (35′) dan gol bunuh diri Bahas Kaffa (78′).

Di partai puncak, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan akan bertemu musuh bebuyutan Thailand, yang berhasil menjinakkan Myanmar, pada Sabtu malam.

Thailand mengalahkan Myanmar 3-0 melalui gol dari Terasak (39′), Leon James (84′) dan Anan Yodsangwal di menit akhir babak kedua.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie