Momen Kocak Kepala Pemain Jepang Terhantam Bola Rekan Sendiri saat Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Momen lucu terjadi dalam duel Timnas Indonesia vs Jepang. Kepala pemain Samurai Biru itu terkena bola yang dilepaskan rekan setimnya sendiri.

Hal itu terjadi pada laga hari ketiga Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) sore WIB.

Kejadian lucu terjadi di awal babak kedua saat Jepang sedang unggul 1-0 melawan Timnas Indonesia.

Baca juga: Jordi Benar-benar Lakukan Kesalahan Lagi, Jepang Cetak Gol dari Titik Penalti

Dalam prosesnya, Jepang melancarkan serangan balik dari sisi kiri serangannya. Namun umpan silang Yuta Nakayama justru membentur kepala rekannya Reo Hatate di kotak penalti.

Timnas Jepang tampil dominan atas Indonesia baik di babak pertama maupun sepanjang babak kedua.

Tim besutan Shin Tae-yong tak diberi kesempatan membangun serangan dan malah melepaskan tembakan ke gawang.

Gelandang Jepang Reo Hatate berebut bola dengan bek Indonesia Justin Hubner pada laga Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama, Doha, 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP

Pada menit ke-52, Jepang akhirnya berhasil menggandakan skor. Ayase Ueda kembali mencatatkan namanya di papan skor usai membawa Jepang unggul pada menit ke-6.

Laga ketiga Grup D ini sangat penting untuk diraih timnas Indonesia dan Jepang dalam misi mengunci tiket ke babak 16 besar.

Jepang setidaknya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos, sedangkan Timnas Indonesia harus menang jika tidak ingin bergantung pada hasil tim lain.

Baca juga: Tampil Tampil di Piala Asia 2023, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

Jika skuad Garuda berakhir imbang atau bahkan kalah, Ansawi Mangkualam dan kawan-kawan harus mengandalkan harapan.

Mereka harus berharap hasil tim lain, terutama salah satu laga Grup E antara Bahrain vs Yordania dan Grup F antara Oman vs Kyrgyzstan, tidak menghasilkan pemenang.