Momen Haru Adi Satryo Tak Bisa Temani Istri Lahiran, Dibayar Tuntas dengan Medali Emas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen PSIS Semarang berbagi momen emosional saat kiper mereka, Muhammad Adi Satryo, tak bisa mendampingi sang istri dalam proses melahirkan anak pertama mereka di SEA Games 2023.

Meski begitu, perjuangan dan pengorbanan Adi Satryo membuahkan kebahagiaan ganda karena momen kelahiran anak pertamanya itu diikuti dengan perolehan medali emas SEA Games 2023 bagi Timnas U-22 Indonesia.

Adi memang harus hengkang selama beberapa pekan untuk membantu tim Garuda Muda berjuang. Bahkan, saat istrinya berjuang melahirkan anak pertama, kiper berusia 21 tahun itu juga harus jauh-jauh ke Kamboja.

Di tengah jarak yang jauh itu, istri Adi Satryo, Adela Shahira melahirkan bayi laki-laki dengan selamat di RSIA Bina Medika, Bintaro melalui operasi caesar.

Mengunggah video dari akun Instagram resmi PSIS, Adi Satryo mendampingi prosesi kelahiran istrinya melalui video call.

Begitu bayinya lahir, kiper Timnas Indonesia itu langsung menangis. Air mata haru dan bahagia mengalir setelah ia resmi menjadi seorang ayah.

“Perjuangan seorang Adi Satryo yang harus merelakan waktu karena tidak bisa menemani istrinya yang sedang melahirkan saat Adi Satryo harus berjuang bersama timnas Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja,” tulis akun Instagram @psisofficial .

“Selamat menjadi ayah Adi! Semoga anaknya bisa mengharumkan nama Indonesia seperti ayahnya Adi Satryo. Selamat datang di dunia sayang Adi!”

Momen kelahiran ini mengawali rangkaian keceriaan yang dirasakan Adi Satryo saat berjuang bersama Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023.

Sebab, setelah satu kebahagiaan itu datang, Adi kembali merayakan momen sukses skuat Garuda Muda mengalahkan lawan Thailand di final sepak bola SEA Games 2023.

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023), skuad Indonesia berhasil mengalahkan lawan Thailand secara dramatis.

Pada awalnya Indonesia memimpin dengan skor 2-1 hingga menit akhir pertandingan sebelum Thailand menyamakan kedudukan di menit akhir. Meski kedudukan 2-2, pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Setelah adu mulut antara pengurus klub dan pemain menghasilkan enam kartu merah, timnas U-22 Indonesia akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 5-2.

Kemenangan ini diraih lewat tambahan tiga gol yang dicetak di perpanjangan waktu melalui aksi Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra menutup lawan Thailand yang bermain dengan 8 pemain di akhir pertandingan.

Medali emas SEA Games 2023 itu pun menggandakan kegembiraan di hati Adi Satryo usai menyaksikan kelahiran anak pertamanya.

[Muh Faiz Alfarizie]