Momen Blunder Fatal Pemain Kamboja Lawan Thailand yang Untungkan Timnas Indonesia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Thailand sukses menang melawan Kamboja dengan skor 2-0 pada fase Grup A Piala AFF U-23 2023, Senin (21/8/2023). Kemenangan Gajah Perang muda membawa keuntungan bagi timnas U-23 Indonesia.

Kamboja berusaha mencuri poin saat melawan Thailand. Tim muda Angkor Warriors tampil kokoh dan menyulitkan tuan rumah.

Faktanya, Thailand kesulitan menembus pertahanan Kamboja di babak pertama. Tidak ada gol yang tercipta dan skor tetap 0-0.

Namun di babak kedua, tim asuhan Issara Sritaro bak rejeki nomplok. Kesalahan fatal dilakukan pemain Kamboja.

Momen ini bermula dari sepak pojok yang dilakukan Thailand. Pemain asal Kamboja itu berusaha memblok bola, namun malah membawanya ke gawangnya sendiri.

Padahal, kiper asal Kamboja, Reth Ly Heng, sudah bisa menebak arah bola yang bergulir perlahan. Namun sepertinya ada komunikasi dengan bek Chhom Sokhay.

Kiper asal Kamboja itu tak langsung menangkap bola. Di sisi lain, rekan satu timnya juga tidak membuangnya.

Alhasil, para pejuang muda Angkor mencetak gol bunuh diri yang konyol. Kesalahan fatal tersebut akhirnya menguntungkan timnas U-23 Indonesia karena Thailand menang 2-0 di penghujung pertandingan.

Pasalnya Garuda Muda mengandalkan Thailand untuk meraih kemenangan melawan tim yang dipimpin Felix Dalmas itu. Berkat kekalahan itu, Kamboja gagal finis sebagai runner-up terbaik.

Kini timnas U-23 Indonesia masih menunggu hasil Malaysia vs Timor Leste dan Vietnam vs Filipina. Jika junior Harimau Muda dan Golden Star Warriors tidak kalah, maka Bagas Kaffa dkk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.