Momen Bek Thailand Songchai Thongcham Bikin Blunder yang Berujung Gol Irfan Jauhari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek timnas U-22 Thailand Songchai Thongcham mungkin menjadi salah satu pihak yang paling sengsara setelah timnya kalah dari timnas U-22 Indonesia di final sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5). /2023).

Pasalnya, usai melancarkan psywar kepada Timnas Indonesia B-22 dan pendukungnya, Songchai Thongcham justru melakukan kesalahan fatal yang berujung timnya diganjar Irfan Jauhari.

Momen kesalahan yang dilakukan Songchai Thongcham dimulai pada menit ke-92. Kesalahannya dalam mengontrol bola justru membuat Irfan Jauhari mampu mencurinya.

Striker Persis Solo ini langsung menggiring bola ke kotak penalti Thailand. Saat berhadapan dengan kiper lawan, Jauhari dengan tenang membelokkan bola melewati hadangan tersebut.

Bola akhirnya melaju kencang ke gawang Thailand. Gol ketiga ini menandai awal kebangkitan Timnas U-22 Indonesia yang kebobolan satu gol di menit terakhir.

Setelah momen yang menjadi titik balik itu, Garuda Muda berhasil mendominasi pertandingan. Tambahan dua gol Fajar Fathur Rahman dan Beckham Putra Nugraha pun memastikan keunggulan timnas U-22 Indonesia.

Setelah pertandingan berakhir, Songchai Thongcham meminta maaf kepada fans Thailand. Ia merasa dirinya adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas kekalahan yang memalukan ini.

“Maaf untuk semua orang. Saya bermain sangat buruk hari ini dan meminta maaf kepada rekan tim dan staf pelatih saya,” kata Songchai di halaman Facebook-nya.

Jadi Hukuman untuk Psywar

Sebelum melakukan kesalahan fatal yang membuat timnya kalah dari Timnas U-22 Indonesia, Songchai Thongcham justru sempat membuat heboh dengan melancarkan perang jiwa jelang final SEA Games 2023.

Pasalnya, Songchai Thongcham meminta suporter Timnas U-22 Indonesia tidak repot datang ke stadion untuk mendukung skuat Garuda Muda melawan Thailand di final SEA Games 2023.

Sebagai gantinya, ia mengajak suporter Thailand untuk menyaksikan pertandingan yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Hal itu disampaikan Songchai Thongcham dalam sesi konferensi pers usai Thailand lolos ke babak final SEA Games 2023 karena menghadapi Myanmar dengan skor 3-0.

“Untuk fans Indonesia, jangan datang ke final. Tapi untuk fans Thailand, silakan datang. Kami akan bermain 100% untuk Anda dan tim ini,” ujarnya seperti dikutip dari Thairath.

[Muh Faiz Alfarizie]