Momen Asep Berlian Tekel Keras Rachmat Irianto, Keputusan Wasit Tak Beri Kartu Jadi Sorotan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung dan Dewa United bentrok pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam (14/07/23) WIB. Pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah 90 menit aksi seru.

Pada pertandingan tersebut, Dewa United yang bermain sebagai tim tamu berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol pertama melalui Ahmad Rusadi pada menit ke-35. Keunggulan mereka kemudian digandakan oleh Alex Martins pada menit ke-59 melalui tembakan di depan gawang.

Meski tertinggal dua gol, Persib tak menyerah. Mereka meningkatkan kehebatan ofensif dan berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Rachmat Irianto pada menit ke-63. Namun, semangat mereka terganggu ketika Febri Haryadi harus dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua, menyebabkan Persib melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain.

Namun, minimnya pemain tak menyurutkan semangat Persib. Mereka terus menyerang dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+2 lewat tendangan bebas yang dieksekusi sempurna oleh Ezra Walian. Skor 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan, dan kedua tim harus puas berbagi poin di pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Dalam laga ini, permainan seru dari kedua tim menjadi sorotan utama. Serangan balik cepat, permainan bagus, dan gol-gol indah menyenangkan penonton. Namun momen yang mencuri perhatian adalah aksi brutal yang dilakukan gelandang Dewa United, Asep Berlian, melawan Rachmat Irianto.

Peristiwa itu terjadi di awal pertandingan, tepatnya di menit ke-13, saat Asep Berlian dan Rachmat Irianto berusaha merebut bola yang sedang dalam keadaan liar. Dalam usahanya merebut bola, Asep Berlian melakukan tekel keras yang mengenai kaki kanan Rachmat Irianto.

Tekel yang dilakukan Asep Berlian membuat Rachmat Irianto merasakan sakit yang cukup parah. Beruntung cedera yang dideritanya tidak terlalu serius dan tidak mengancam karir sepak bola sang pemain.

Namun, aksi keras Asep Berlian itu menuai kecaman dari para suporter sepak bola yang geram dengan tingkah lakunya. Sorotan tidak hanya tertuju pada Asep Berlian, melainkan wasit Bangkit Sanjaya yang memimpin pertandingan antara Persib vs Dewa United.

Wasit Bangkit Sanjaya menjadi pusat kritik karena tidak memberikan kartu apapun atas tekel keras Asep Berlian. Padahal, wasit cukup dekat dengan kejadian tersebut.

Keputusan wasit Bangkit Sanjaya menambah daftar keputusan wasit kontroversial di awal musim Liga 1 2023/2024 dan menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola.