Misteri Senyum Pelatih Korea saat Dibobol Malaysia Terungkap, Jurgen Klinsmann Bantah Tudingan Curang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ungkapan hati pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann yang tersenyum saat gawang timnya dibobol Malaysia di hari laga terakhir Grup E Piala Asia 2023 terungkap.

Meski sempat dianggap sebagai pertanda Korea Selatan sengaja tak ingin memenangkan pertandingan, kini Klinsmann berkata jujur.

Laga Korea Selatan melawan Malaysia di luar dugaan berakhir imbang 3-3. Hasil ini membuat Tim Taeguk Warriors finis sebagai runner-up Grup E dan lolos dari Jepang di babak 16 besar.

Baca Juga: Tragedi Timnas Indonesia Aymen Hussein Malah Jadi Penyebab Kekalahan Irak Lawan Yordania

Banyak yang menilai Korea Selatan ‘menggoda’ dan sengaja tak mau menang demi menghindari status juara grup yang akan menempatkan mereka melawan Jepang sebagai runner-up Grup D.

Kini, Klinsmann membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan senyumannya merupakan respon bahwa apa yang ia prediksi benar-benar terjadi.

“Saya tersenyum karena saya melihatnya datang. Itu adalah pertandingan di mana kami mencatatkan 85 persen penguasaan bola, 20 tendangan sudut, banyak peluang dan gagal mencetak gol,” ujar Jurgen Klinsmann seperti dikutip dari Goal. ReutersSelasa (30/1/2024).

Pemain Korea Selatan di laga terakhir Grup F melawan Malaysia (the-afc.com)

“Biasanya dalam sepak bola hal itu terjadi di menit-menit terakhir, jika Anda tidak menyelesaikan pertandingan Anda akan dihukum,” tambahnya.

Korea Selatan memang tampil dominan di laga tersebut, namun terlihat kurang klinis di depan gawang. Bahkan, dalam prosesnya, mereka ditinggalkan oleh Malaysia.

Korea Selatan unggul terlebih dahulu melalui Jeong Woo-yeong pada menit ke-21, namun Macan Malaysia secara mengejutkan kembali unggul dengan unggul 2-1 lewat gol Faisal Halim dan Arif Aiman.

Laskar Taeguk pun tak tinggal diam dengan situasi ini. Mereka membalasnya dengan gol Lee Kang-in dan Son Heung-min untuk unggul 3-2.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Fokus Mantan Pelatih Ahli Lemparan Liverpool itu

Namun menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit 90+15′, Malaysia mampu mencetak gol dramatis melalui Romel Morales hingga memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Hasil ini membuat Korea Selatan finis sebagai runner-up Grup E dengan lima poin. Di babak 16 besar, mereka akan menghadapi Arab Saudi sebagai juara Grup F.

Duel Arab Saudi vs Korea Selatan akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar hari ini, Selasa (30/1/2024) pukul 23.00 WIB.