Mission Possible, Pioli Yakin Kans AC Milan Lolos ke Final Liga Champions Masih Terbuka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli yakin peluang timnya lolos ke final Liga Champions 2022/2023 masih terbuka lebar, meski Rossoneri mengincar semifinal kedua melawan rival sekota Inter Milan dengan kekalahan agregat 0-2.

Derby della Madonnina akan kembali dihadirkan pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Kali ini giliran Inter yang menjadi tuan rumah di Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) pagi WIB.

Di leg pertama pekan lalu, Inter terbukti terlalu tangguh untuk rival sekota mereka. AC Milan tak berdaya dan kalah 0-2 berkat gol cepat Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan di babak pertama.

Meski Inter kini memiliki keunggulan untuk melaju ke final, Pioli bangga memiliki jawaban untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

Pertemuan pagi ini merupakan pertemuan keenam bagi kedua tim di pentas Liga Champions. Rossoneri masih memiliki keunggulan head-to-head di kompetisi ini.

Ya, AC Milan telah memenangkan dua pertandingan dan seri dua kali. AC Milan juga mencetak enam gol berbanding tiga gol Nerazzurri.

Menilik sejarah tersebut, Pioli tetap percaya diri dengan peluang timnya membuat kejutan di laga nanti. Pelatih berkepala plontos itu meminta para pemain AC Milan tetap bersatu sebagai satu tim.

“Kami harus seimbang, kompak dan bermain seperti tim yang bisa mengalahkan lawan kami. Kami tahu betapa pentingnya gol pertama, tidak peduli berapa menit gol itu dicetak,” ujar Pioli seperti dilansir football-italy, Selasa.

“Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Kita semua sudah melihat semuanya di kompetisi ini (Liga Champions), comeback, banyak hal gila. Kami tetap optimis dan akan bekerja keras untuk mengubah agregat ini,” ucapnya.

“Bagaimana suasana di tempat latihan? Suasana tim yang tahu mereka masih punya peluang besar. Jadi para pemain fokus dan bertekad dan akan berusaha mengubah situasi,” jelas Pioli.

“Game pertama bukanlah yang kami inginkan, tapi itu adalah game lain.” kata pelatih berusia 57 tahun itu.