Misi Bangkit, Guardiola Isyaratkan Brighton Jadi Sasaran Amuk Manchester City – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan bahwa timnya akan menjadikan Brighton & Hove Albion sebagai target amukan dalam misi mereka untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

Manchester City akan menjamu The Seagulls pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024. Laga tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (21/10/2023) pukul 21.00 WIB.

Hal itu disampaikan Pep Guardiola dalam jumpa pers jelang laga menanggapi dua kekalahan beruntun yang dialami Manchester City dalam dua laga terakhir Liga Inggris 2023-2024.

Erling Haaland dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers dan 0-1 dari Arsenal.

Dua kekalahan beruntun ini merupakan yang pertama sejak 2018, saat The Citizens tumbang dari Crystal Palace (2-3) dan Leicester City (1-2).

Prediksi Manchester City vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2023-2024. [Dok. Pahami.id]

“Kami harus bangkit dan berusaha memenangkan pertandingan sebanyak mungkin untuk menjadi penantang gelar,” kata Guardiola.

Dua kekalahan beruntun ini membuat Manchester City terpeleset dari puncak klasemen, mereka kini berada di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Tottenham Hotspur dan Arsenal, dua tim asal London Utara, saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan poin sama yakni 20 poin.

“Harus Anda akui kami harus mematahkannya dengan cepat karena di Premier League Anda tidur siang setelah makan siang atau apa pun dan lawan Anda terbang dan mereka (tim lain) sangat sulit untuk dikejar,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Pada laga mendatang, Manchester City akan mendapat dorongan tambahan dengan kembalinya pemain kunci mereka, Rodri, yang mendapat setumpuk kartu merah saat melawan Nottingham Forest. Namun Kevin De Bruyne masih absen karena cedera.