Mirip di Liga Eropa, Momen Gol Berkalas dari Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick Robek Gawang Taiwan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia mengawali perjalanannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan penampilan impresif melawan Taiwan. Pada laga Grup K yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9), Indonesia sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 5-0 di babak pertama.

Timnas Indonesia mengawali laga dengan cepat dan unggul terlebih dahulu pada menit ketiga lewat tendangan bebas brilian Marcelino Ferdinand.

Marcelino melakukan tendangan bebas dari sisi kiri dengan kaki kanannya yang mengarah langsung ke gawang lawan.

Kejutan lain terjadi pada menit ketujuh saat Ramadhan Sananta mencetak gol kedua untuk Indonesia.

Gol tersebut bermula dari umpan apik Rafael Struick dari tengah lapangan, yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Sananta dengan melepaskan tembakan mendatar menggunakan kaki kanannya, menggetarkan gawang Taiwan untuk kedua kalinya.

Sananta kembali menciptakan peluang pada menit ke-10, namun sayang tendangannya meleset dari sasaran.

Di sana, ia punya opsi untuk memberikan bola kepada Witan Sulaeman yang berada di sisi kanan, namun ia memilih menembak.

Pada menit ke-19, Indonesia berhasil mencetak gol ketiga melalui tendangan indah kaki kiri Rafael Struick. Struick melakukan lari hebat melewati lini depan Indonesia sebelum akhirnya melepaskan tembakan tepat ke pojok kanan bawah gawang, mencetak gol kelas dunia.

Kemudian, pada menit ke-30, Witan Sulaeman menambah penderitaan Taiwan melalui sebuah gol. Ivar Jenner memberikan umpan sempurna, dan Witan dengan tenang membobol gawang Taiwan.

Timnas Indonesia nyaris mencetak lebih banyak gol di babak pertama. Sundulan Sananta membentur mistar gawang Taiwan pada menit ke-38, dan bola rebound berhasil direbut Witan, namun tidak mengarah ke gawang lawan.