Minus Ramadhan Sananta yang ‘Dibajak’ Timnas Indonesia, Persis Tetap Incar Kemenangan Lawan Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo akhirnya memutuskan melepas Ramadhan Sananta ke Timnas U-24 Indonesia yang berlaga di Asian Games 2022. Dalam keterangan resminya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu membantah melepas Sananta ke Timnas Indonesia demi menghindari hukuman.

Ramadhan Sananta akan berangkat ke China menyusul kawan-kawannya di Timnas U-24 Indonesia, Senin (25/9/2023). Sang striker siap tampil di babak 16 besar Asian Games 2022.

Persis Solo melepas Sananta ke Timnas U-24 Indonesia sebagai bentuk dukungannya terhadap timnas, bukan karena takut mendapat hukuman. Padahal Laskar Sambernyawa membutuhkan jasa striker berusia 20 tahun itu untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024.

Sebagai informasi, Sananta sebelumnya tidak diturunkan Persis ke Timnas U-24 Indonesia. Sebab, klub yang bermarkas di Stadion Manahan, Solo itu membutuhkan jasanya di barisan terdepan.

Asian Games juga tidak masuk dalam agenda FIFA. Oleh karena itu, tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya ke timnas.

Karena itu, Sananta tidak hadir memperkuat Timnas U-24 Indonesia di fase grup Asian Games 2022. Namun eks bomber PSM Makassar itu pasti akan bermain di babak 16 besar yang mempertemukan skuad Garuda Muda dengan Uzbekistan. .

“Kami mengapresiasi keputusan General Manager PSSI yang berkomitmen memperbaiki jadwal liga agar tidak bertabrakan dengan jadwal timnas di kemudian hari,” lanjut pernyataan Persis.

Sebab bagi Persis, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kebaikan bersama, sehingga tujuan kompetisi ini adalah agar PSSI mendapatkan pemain-pemain berkualitas yang bisa sejalan dengan visi dan misi anggota. Justru juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan segera bergabung dengan tim setelah menyelesaikan tugasnya bersama timnas.”

Meski tak diperkuat bomber pilarnya, Persis menegaskan tetap mengincar kemenangan pada laga pekan ke-14 Liga 1 yang akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo pada 30 September mendatang.

Bagi Persis, melepas Sananta ke timnas bukan berarti merelakan target tiga poin pada laga selanjutnya melawan Persija Jakarta (Liga 1) yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (30/9/2023). “