Minus Jude Bellingham, Carlo Ancelotti Akui Real Madrid Menang dengan Susah Payah atas Leipzig – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan Real Madrid membawa pulang kemenangan 1-0 atas tuan rumah RB Leipzig dengan susah payah, dari laga babak pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Jerman yang berakhir pada Rabu (14/2/2024). ). WIB pagi.

“Ini kemenangan yang sulit,” kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu.

Los Blancos –julukan Real Madrid– menang berkat gol tunggal Brahim Diaz pada menit ke-48, di tengah sejumlah pemain yang cedera, antara lain Jude Bellingham, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, dan kiper Thibaut Courtois.

“Pertandingan itu pertandingan kompetitif, tapi saya tahu tim saya lebih baik. Kami bertahan dengan sangat baik meski kehilangan pemain penting,” ujar mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Brahim Diaz yang menggantikan bintang utama Real Madrid, Jude Bellingham yang absen karena cedera engkel, juga mengakui El Real kurang bermain maksimal, terutama di lini serang.

Ia mengira Real Madrid terlalu banyak mengoper bola, namun eksekusinya sedikit, sehingga ia berinisiatif menembak dirinya sendiri.

Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada laga Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman yang berakhir Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]

Berdasarkan statistik, Real Madrid hanya kebobolan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang RB Leipzig yang dikendalikan kiper Peter Gulacsi.

“Kami punya peluang untuk menyelesaikan pertandingan, tapi tentu saja begitu pula Leipzig. Memang pertandingan yang bagus untuk ditonton, tapi percuma jika kami hanya bermain dengan mengoper bola,” ujar gelandang serang berusia 24 tahun itu. .

Selain Diaz, kiper Andriy Lunin juga menjadi kunci kemenangan Real Madrid berkat sembilan penyelamatan yang dilakukan kiper asal Ukraina tersebut, termasuk saat menggagalkan tembakan Benjamin Sesko dari serangan balik.

Selanjutnya Real Madrid akan menggelar laga leg kedua di Spanyol pada 6 Maret mendatang.