Berita Sebelum Nyoblos, Cak Imin Sebut Optimistis Masuk Putaran 2 Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 alias Muhaimin Iskandar Paman Imin mengaku optimistis bisa memasuki babak kedua Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya sebelum menggunakan hak pilih atau voting pada hari ini, Rabu (14/2).

“Hari ini rasanya baru mau salat khitanan Aidilfitri. Ada rasa optimis, Insya Allah,” kata Cak Imin di kediamannya kawasan Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.


Cak Imin mengatakan, sebelum mencoblos, pagi ini ia harus berziarah ke makam keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Namun agenda tersebut ditunda karena hujan deras.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Tadi pagi saya seharusnya menjenguk mertua saya di Kemang, dekat TPS tempat kami mencoblos. Tapi, karena hujan, pasti kuburan di sana basah. ” jelasnya.

“Jadi kita tunggu sampai clear dan langsung ke rumah ibu saya. Mohon doanya, lalu kita jalan bersama ke TPS terdekat,” ujarnya lagi.

Cak Imin rencananya akan mencoblos di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada pukul 08.30 WIB. Dia akan memilih bersama istri dan tiga anaknya hari ini.

Sementara pasangan Cak Imin, calon presiden (calon) Anies Baswedan akan memilih di TPS 060 yang terletak di sekitar kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Setelahnya, Anies akan bertemu dengan Cak Imin untuk memantau penghitungan suara di Markas Tim Pemenangan AMIN di Menteng, Jakarta Pusat.

Cak Imin diusung Gabungan Perawan sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan. Koalisi Perubahan terdiri dari PKB, NasDem, dan PKS.

Anies dan Cak Imin akan bertarung dengan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan pada Pilpres 2024.

Pada Pemilu 2024, CNNIndonesia.com juga akan mengeluarkan hasil quick count dengan menggandeng enam lembaga survei yakni Kompas Litbang, Political Research and Consulting, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Research & Consulting. Tengah. .

Saksikan hitung cepat Pemilu 2024 di situs Pahami.id pada Rabu 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.

(sampai jumpa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);