Mikel Merino selesaikan tes medis sebelum pindah ke Arsenal

by

Mikel Merino telah menyelesaikan pemeriksaan medis dengan Arsenal menjelang transfer senilai €33,5 juta transfer dari klub Spanyol Real Sociedad, demikian klaim laporan.

Pemenang Euro 2024 ini telah menjadi target jangka panjang The Gunners sepanjang jendela transfer musim panas, tetapi kesepakatan baru saja dicapai dengan Sociedadyang ingin tidak kehilangan gelandang tengah yang berpengaruh itu.

Namun, terobosan akhirnya datang dan transfer hampir selesai dengan Fabrizio Romano pelaporan medis telah selesai dan kedua klub saling bertukar dokumen terkait.

Merino tampil tujuh kali selama kemenangan Spanyol di Euro 2024, mencetak gol kemenangan di babak tambahan waktu di perempat final melawan Jerman. Ia bermain dalam 32 pertandingan La Liga musim lalu, menyumbang lima gol dan tiga assist saat Sociedad finis di urutan keenam.

La Real berhasil membujuk Martin Zubimendi untuk menolak Liga Primer minat dari Liverpool, tetapi mereka belum mampu meyakinkan Merino untuk tidak mencoba lagi bermain di Inggris setelah tugas sebelumnya bersama Newcastle United.

Mikel Merino

Gol kemenangan Merino di menit-menit akhir membantu Spanyol mengalahkan Jerman / Alex Livesey/GettyImages

Berita ini menjadi dorongan besar bagi Gudang senjata Manajer Mikel Arteta, yang sebelumnya mengakui skuadnya perlu memperkuat diri sebelum jendela transfer ditutup, terutama di lini serang.

Berbicara setelah Kemenangan hari Sabtu atas Aston Villapemain asal Spanyol itu berkata: “Kami sangat senang dengan skuad ini. Memang benar kami mengalami cedera pada Gabriel Jesus dan kami kehilangannya. Kami sedikit kekurangan pemain dan jika kami dapat melakukan sesuatu, kami akan melakukannya.”

Merino akan menandatangani kontrak hingga 2028 dengan klub London utara tersebut, yang akan memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut selama satu tahun lagi. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan bergabung dengan David Raya dan Riccardo Calafiori sebagai pemain permanen di skuad Arteta sejauh musim panas ini, sementara pemain muda Lucas Nygaard dan Tommy Setford telah direkrut untuk akademi.

Lini tengah Arsenal tampil mengesankan pada Sabtu malam saat menang meyakinkan 2-0 di Villa Park, dengan Thomas Partey mencetak gol setelah pemain pengganti Leandro Trossard memberi mereka keunggulan.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP