Mikel Arteta ungkap apa yang akan dilakukan Arsenal untuk memenangkan gelar Liga Primer 2024/25

by

Manajer Arsenal Mikel Arteta telah meminta semua orang di klub untuk memberi lebih banyak karena The Gunners berusaha mengidentifikasi dan meningkatkan “selisih sangat tipis” yang membuat mereka kehilangan gelar Liga Primer musim lalu.

Tim Arteta menjadi penantang terdekat Manchester City untuk tahun kedua berturut-turut pada 2023/24, finis hanya dua poin di belakang sang juara dan membawa perburuan gelar hingga hari terakhir.

Pelatih asal Spanyol itu, yang telah memberikan perolehan poin terbaik Arsenal sejak terakhir kali mereka memenangi liga pada tahun 2004, berupaya untuk mengakhiri paceklik selama dua dekade.

“Analisis apa yang telah kami lakukan, dan miliki perspektif yang jelas tentang bagaimana kami mencapai apa yang telah kami capai tahun lalu,” Arteta menjelaskan“Dan mengapa kami tidak mencapai apa yang kami inginkan, yaitu memenangkan trofi utama, dan terutama seberapa dekat kami untuk menjadi Liga Primer juara.

“Ini tentang menyadari hal-hal yang perlu kita lakukan lebih baik, dan tingkatkan.”

Fabio Vieira, Eddie Nketia

Arsenal bekerja keras di pramusim / Orlando Ramirez/GettyImages

Menyelesaikan dua poin di belakang City dengan selisih gol yang sama, Gudang senjata mungkin mengingat kekalahan Malam Tahun Baru dari Fulham – saat mereka memimpin – sebagai salah satu momen ‘bagaimana jika’ yang penting. Mereka juga dikalahkan oleh West Ham di Stadion Emirates tiga hari sebelumnya dan juga kalah tipis dari Aston Villa bulan itu juga.

“Kami mengetahui margin yang kami perlukan untuk melakukan hal tersebut karena pada level kami saat ini, terdapat margin yang sangat kecil untuk ditingkatkan dan kami mencoba untuk memiliki kejelasan mengenai margin tersebut dan bagaimana kami akan meningkatkannya,” Arteta dikatakan.

“Motivasi dan keyakinan saya adalah melihat anak-anak itu dan seberapa besar keinginan mereka, melihat sekeliling klub dan kegembiraan yang ada di sekitarnya, dan fakta bahwa kami benar-benar menginginkannya.”

Ia melanjutkan dengan berkata: “Saya pikir pesannya sangat jelas – kita butuh lebih dari semua orang. Itu berarti secara pribadi saya harus meningkatkan standar saya dan saya perlu membawa sesuatu yang belum saya bawa, dan secara individu dan kolektif kita harus melakukan hal yang sama. Dan bagi orang-orang kita, itu sama – semakin banyak mereka membantu kita, semakin besar peluang untuk memenangkan Liga Premier.

“Itulah yang kami inginkan, jadi kami perlu bekerja setiap hari dengan semangat dan memahami kesulitannya. Ketika masa-masa sulit datang, kami perlu bersama-sama dan melewatinya dengan efisien.”

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP