Mikel Arteta Sangat Bersemangat Pimpin Arsenal Bermain di 16 Besar Liga Champions Hadapi Porto – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak sabar untuk memimpin timnya beraksi di babak 16 besar Liga Champions (UCL) melawan FC Porto di Stadio do Dragao, Kamis pagi (22/2/2024).

Arteta mengatakan hal tersebut karena The Gunners sudah lama tidak bermain di babak knockout UCL. Terakhir kali mereka mencicipi persaingan klub terbaik benua biru ini adalah tujuh tahun lalu dengan laga terakhirnya dikalahkan Bayern Munich dengan agregat 2-10 di babak yang sama.

“Sangat menyenangkan bahwa kami memiliki hak untuk berada di sini. “Sudah tujuh tahun kami berada di tabel ini untuk pertandingan seperti ini dan 14 tahun kami mampu melaju ke level berikutnya,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Rabu seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Jadwal Live Liga Champions Malam Ini: Ada Napoli Vs Barcelona

“Itulah tantangannya, itulah yang ada di hadapan kami dan kami sangat bersemangat menghadapinya, dan menghadapinya dengan percaya diri, itu sudah pasti,” imbuhnya.

Menuju babak 16 besar UCL, Arsenal sedang dalam performa bagus di Premier League dimana dalam lima laga terakhirnya meraih hasil sempurna dengan mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sebagai pelatih, Arteta ingin anak asuhnya tetap melanjutkan performa apiknya saat bertemu Porto di UCL meski sebagian besar pemainnya belum punya pengalaman bermain di UCL dan melaju ke babak 16 besar.

“Kami tidak punya pengalaman, kenyataannya 95 persen pemain belum bermain di kompetisi ini. Mereka belum pernah bermain di babak 16 besar. “Itulah keinginan dan semangat kami untuk tampil di laga besok,” jelasnya.

“Semua tim sangat, sangat sulit, kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan pertandingan, dan bola terus bergulir. “Anda harus sangat bersiap karena tim ini sangat siap dan sangat berbahaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, setelah tampil impresif di liga dalam lima laga terakhir, pelatih berusia 41 tahun itu memastikan pada laga berikutnya timnya tidak akan meremehkan kekuatan tim asuhan pelatih Sergio Conceicao.

“Kami tahu lawan yang kami hadapi, sejarah klub sepak bola ini dalam kaitannya dengan kompetisi ini, dan itu sama sekali tidak terjadi,” lanjutnya.