Mikel Arteta sampaikan kabar terbaru tentang Gabriel Jesus setelah cedera yang dialaminya

by

Mikel Arteta memuji Gabriel Jesus setelah penampilannya yang mengesankan dalam kemenangan pramusim Arsenal 2-1 atas Manchester United di Amerika Serikat.

Yesusyang tidak masuk dalam skuad Brasil untuk Copa America setelah kesulitan mendapatkan waktu bermain untuk Arsenal, telah menghabiskan musim panas untuk meningkatkan kebugarannya menjelang musim 2024/25. Pemain depan tersebut tampil sebanyak 36 kali musim lalu tetapi mengalami kemunduran karena cedera lutut yang berulang.

Kembalinya dia ke pramusim telah menjadi subyek banyak pujian, mencetak gol melawan rival Serikat pada hari Minggu untuk membawa timnya kembali ke permainan. The Gunners berhasil mengalahkan Setan Merah berkat gol telat dari Gabriel Martinelli.

Berbicara setelah kemenangan di Los Angeles, Arteta berkata: “Ini adalah fakta [he has changed] dan Anda dapat melihatnya. Cara dia memandang, iramanya, ketajamannya, cara dia bergerak.

Arsenal rayakan kemenangan atas United

Arsenal mencatat kemenangan atas Man Utd / PATRICK T. FALLON/GettyImages

“Dan Anda dapat melihat di matanya bahwa ada percikan lagi di sana karena ia kini punya sesuatu untuk dibuktikan dan itu bagus. Ia tampak sangat bagus. Ia tampak sangat tajam. Ia telah mengubah banyak hal selama musim panas. Ia kembali dalam kondisi prima.

“Ia perlu berada dalam kondisi itu untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia telah menyadari hal itu. Dan saya sangat senang dengan apa yang telah ia tunjukkan lagi.”

Gudang senjata telah dikaitkan dengan sejumlah striker selama musim panas transfer jendela transfer setelah menerima kritik atas kurangnya kekuatan mereka dalam serangan musim lalu. Arteta mengakui motivasi Jesus untuk berkembang lebih bersifat “internal” daripada perjuangan eksternal untuk mendapatkan tempat dalam skuad.

“Saya pikir motivasi itu harus datang dari dalam dirinya sendiri,” lanjutnya. “Dengan tuntutan dirinya sendiri dan seberapa jauh ia mampu membuat tim menjadi lebih baik. Ia telah menunjukkannya.

“Ia mengubah energi dan keyakinan tim itu dan ia telah mencapainya. Jika ia menunggu sesuatu yang eksternal untuk memotivasinya, saya kira itu hanya akan berlangsung dalam waktu yang sangat singkat.

“Jika ada sesuatu yang terjadi secara internal, itu akan berlangsung lama dan akan konsisten. Semoga saja begitu.”

Arsenal akan menghadapi Liverpoolyang dipimpin oleh manajer baru Arne Slot, pada hari Kamis di pertandingan pra musim berikutnyaBentrokan dengan The Reds adalah yang terakhir di AS sebelum kembali ke Stadion Emirates untuk menjamu juara Bundesliga Bayer Leverkusen.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP