Mikel Arteta Murka! Anggap Arsenal Tampilkan Permainan Paling Buruk Usai Kalah dari Fulham – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arsenal Mikel Arteta sangat kecewa dengan hasil negatif yang dialami timnya melawan Fulham pada laga Liga Inggris pekan ke-20 musim 2023-2024. Pada laga yang digelar malam WIB tanggal 31 Desember 2023, The Gunners harus mengakui keunggulan Fulham dengan hasil akhir 1-2.

Arteta mengungkapkan ketidaksenangannya dengan penampilan Arsenal di Craven Cottage, kandang Fulham, yang menurutnya sangat buruk.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan menggambarkannya sebagai performa terburuk yang ditunjukkan Arsenal musim ini.

Ekspresi manajer Arsenal Mikel Arteta pada laga Premier League melawan West Ham United di Emirates Stadium, London, Jumat (29/12) dini hari WIB. [HENRY NICHOLLS / AFP]

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan menyedihkan. Tiga hari lalu, kami kalah dari West Ham, dan sekarang kami menghadapi pertandingan sulit lainnya. Namun, ini adalah penampilan terburuk kami musim ini,” ujar Arteta seperti dikutip dari laporan BBC, Senin ( 1). . / 1/2024).

Pelatih mengevaluasi aspek-aspek penting dari permainan, termasuk kecepatan permainan, efektivitas ofensif dan keuletan bertahan. Menurutnya, Arsenal gagal mendominasi permainan dan menghadapi permasalahan berarti di berbagai sektor.

Dalam kekalahan tersebut, Arsenal sebenarnya berhasil unggul lewat gol Bukayo Saka pada menit kelima.

Namun keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan, dan Fulham mampu membalikkan keadaan melalui gol Raul Jimenez pada menit ke-29 dan gol kemenangan Bobby De Cordova pada menit ke-95.

“Kami tidak menunjukkan kontrol, kecepatan atau ancaman yang cukup dalam permainan. Kesalahan penguasaan bola menjadi fokus utama. “Penampilan ini tidak cukup dan kami tidak pantas menang,” tambah Arteta.

Arteta pun mengungkapkan keyakinannya jika Arsenal bisa tampil seperti pada 19 pertandingan sebelumnya, maka timnya berpotensi menjadi pemuncak klasemen di akhir musim.

Namun, dia menegaskan performa seperti di laga kali ini bisa menghambat pencapaian tersebut.

“Hari ini adalah hari yang sulit untuk diterima,” tutupnya dengan nada menyesal.