Mikel Arteta Merasa Sudah Cukup Arsenal Bisa Tahan Imbang Chelsea Setelah Hampir Kalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal bangkit dari ketinggalan dua gol untuk akhirnya menahan tuan rumah Chelsea dengan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Premier yang dimainkan di Stamford Bridge pada hari Sabtu.

Hasil ini membuat The Gunners berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 21 poin, sedangkan Chelsea di posisi 10 dengan 12 poin.

“Kami tidak bermain dengan cukup tujuan dan kejelasan di babak pertama, tapi cara kami bertindak luar biasa,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta seperti dikutip AFP, Minggu.

“Saya tidak ragu dengan karakter kami. Saya bisa melihat di babak pertama bahwa kami bisa tampil lebih baik. Saya menyukai tim ini. Itulah siapa kami,” tambahnya.

Arsenal hanya berjarak 13 menit dari kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini, setelah penalti Cole Palmer pada menit ke-15 dan gol Mykhailo Mudryk pada menit ke-48 membawa Chelsea unggul.

Namun, umpan salah sasaran kiper Chelsea Robert Sanchez membuat Declan Rice memperkecil ketertinggalan Arsenal pada menit ke-77, dan Leandro Trossard menyamakan kedudukan untuk Arsenal pada menit ke-84.

Bagi Chelsea, ini merupakan pukulan besar setelah mereka nyaris meraih kemenangan penting pertama mereka di musim pertama Mauricio Pocchetino sebagai pelatih mereka.

“Saya kecewa karena hingga menit ke-77, kami menguasai pertandingan melawan tim yang luar biasa,” kata Pocchetino.

“Kesalahan bisa saja terjadi. Sungguh disayangkan, karena gol pertama Arsenal memberikan kelegaan bagi mereka. Kami harus tahu kapan harus tetap tenang dan kapan harus mengambil risiko. Itu akan terjadi karena kami masih tim yang sangat muda.” ujar pelatih asal Argentina itu. .

Pada laga lain yang dilakoni sebelumnya, Manchester City dan Liverpool memastikan kemenangan atas tamunya.

City mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka di liga dengan kemenangan 2-1 atas Brighton dan Hove Albion. Juian Alvarez membuka keunggulan City pada menit ketujuh sebelum Erling Haaland menggandakan keunggulan lewat golnya pada menit ke-19.

Brighton baru mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Ansu Fati pada menit ke-73.

Kemenangan ini sekaligus melontarkan posisi City ke puncak klasemen dengan 21 poin, sedangkan Brighton tertahan di posisi ketujuh dengan 16 poin.

Liverpool memenangkan derby Merseyside, setelah mengalahkan rival sekota Everton 2-0. Mohamed Salah mencetak kedua gol untuk Liverpool, melalui penalti pada menit ke-75 dan gol kedua pada menit ke-97.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di puncak klasemen yakni di peringkat ketiga dengan 20 poin. Bagi Everton, hasil ini membuat mereka masih tertahan di dasar klasemen yakni posisi ke-16 dengan tujuh poin.