Mi Instan Bikin Gaduh TC Timnas Indonesia, Ternyata Ada 2 Manfaatnya untuk Atlet – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media sosial ‘heboh’ dengan dua pemain Timnas Indonesia yang diduga makan mie instan di tengah agenda pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Turki jelang Piala Asia 2023 di Qatar.

Momen Witan Sulaeman memasak mie instan di kamar hotel tempat Timnas Indonesia menginap direkam dan diunggah Marselino Ferdinand di media sosial hingga menjadi kontroversi.

Netizen mengkritik keras para pemain Timnas Indonesia yang makan sembarangan di tengah TC, bahkan pelatih Shin Tae-yong pun turut mewanti-wanti.

Soal mie instan, jika dimakan oleh para atlet bisa berdampak buruk apalagi jika berlebihan. Namun ternyata ada juga dua manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi mie instan. Apa itu?

Sempurna untuk Atlet dengan Waktu Terbatas

Mie instan adalah solusi makan yang cepat dan mudah, cocok untuk pelari yang memiliki waktu terbatas dalam rutinitas sehari-hari.

Dengan kemudahan penyajiannya, mie instan menjadi pilihan efisien untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di tengah kesibukan. Namun tentu saja asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Tambahkan Karbohidrat

Kandungan karbohidrat yang tinggi pada mie instan dapat menjadi sumber energi cepat sebelum lari jarak jauh atau latihan intensif.

Karbohidrat ini memberikan dorongan energi yang diperlukan untuk meningkatkan stamina dan kinerja selama aktivitas fisik yang membutuhkan usaha ekstra.

Kontributor: Imadudin Robani Adam