Mewahnya Lini Tengah Timnas Indonesia Jika Thom Haye Dinaturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Thom Haye yang merupakan keturunan Indonesia kemungkinan besar akan menjadi kekuatan utama timnas Indonesia.

Thom Haye sudah mengutarakan keinginannya bergabung dengan skuad Garuda. Kabar baik ini cukup berarti, apalagi Shin Tae-yong sebelumnya sempat mengalami kesulitan saat gelandang utamanya absen di timnas Indonesia.

Absennya Ivar Jenner dan Marcelino Ferdinand di lini tengah membuat Timnas Indonesia mengalami ketidakstabilan dan kesulitan membangun serangan.

Gelandang Thom Haye, dari SC Heerenveen Belanda, telah bermain dalam sembilan pertandingan musim ini, termasuk empat sebagai gelandang tengah.

Keunggulannya sebagai pemain multi posisi menjadi daya tarik pelatih Shin Tae-yong. Meski menunjukkan ketertarikan, namun belum ada langkah pasti terkait keikutsertaannya di timnas Indonesia.

Meski absen di Piala Asia 2023, Haye diharapkan bisa tampil di Piala Dunia 2026, sejalan dengan ambisi Indonesia. Skuad terbaik diharapkan bisa meraih hasil terbaik di Stadion Gelora Bung Karno.

Jika rencana tersebut berhasil dilaksanakan maka lini tengah Timnas Indonesia bisa sangat solid dan mewah.

Pasangan Ivar dan Haye diperkirakan akan berperan sebagai gelandang bertahan, sedangkan Marcelino akan mengisi peran sebagai gelandang serang.

Shin Tae-yong juga memiliki opsi rotasi dengan masuknya Marc Klok, Sandy Walsh, dan Ricky Kambuaya untuk menguji kedalaman skuadnya.

Kontributor: Imadudin Robani Adam