Meski Timnas Tersingkir dari Piala Dunia U-17, Arkhan Kaka Jadi Viral di Brasil, Kok Bisa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemain Timnas U-17 Indonesia yang tampil menonjol di Piala Dunia U-17 2023 adalah Arkhan Kaka. Nama penyerang Persis Solo bahkan sempat viral di Brasil.

Salah satu media Brazil yang berbasis di Sao Paulo, warna busur menyoroti sosok striker kelahiran Blitar, 2 September 2007 itu. Menurut media Brasil, Arkhan Kaka akan menjadi salah satu pemain andalan di Piala Dunia U-17 2023.

Nama teratas di tim U-17 Indonesia terinspirasi dari idola Sao Paulo, demikian bunyi headline pemberitaan media Brasil seperti dikutip Pahami.idSenin (20/11).

Dalam pemberitaannya, media Brasil menyebut penampilan Kaka bersama Timnas U-17 Indonesia 2023 di luar ekspektasi.

“Penampilannya di Piala Dunia di atas ekspektasi. Suporter (Bima Sakti) dan pelatih sangat antusias melihatnya di lapangan. Kaka membuka keunggulan Indonesia saat pertarungan penyisihan grup melawan Ekuador dan mencetak gol penyeimbang melawan Panama,” ujarnya. .

Dalam pemberitaannya, media Brasil juga menyebut selama Piala Dunia U-17 2023, Kaka mendapat dukungan langsung dari ayahnya, Purwanto Suwondo, di tribun penonton.

Tak ketinggalan, latar belakang Purwanto yang notabene mantan pemain Timnas Indonesia juga sedikit diulas oleh media Brasil.

Menurut Kaka, ayahnya memberinya nama tersebut karena terinspirasi dari legenda Brasil dan AC Milan, Ricardo Kaka.

Arkhan Kaka pun mengaku secara pribadi juga mempunyai cita-cita di masa depan, yakni bisa berkarir seperti Ricardo Kaka.

Arkhan Kaka menjadi pemain paling produktif di Timnas U-17 Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023.

Dua golnya ia cetak di Piala Dunia U-17 2023. 2 gol Kaka setara dengan pemain seperti Amara Diouf (Senegal), Kim Myeong-Jun (Korea Selatan), Michael Bermúdez dari Ekuador (Venezuela) dan tiga pemain Inggris, Joel Ndala, Justin Obovwoduo, dan Reiss-Alexander Russell-Denny.