Meski Rival, Timnas Indonesia Senasib dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bernasib sama dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 meski kedua tim berstatus rival.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pada 16 November 2023 melawan Irak dan 21 November 2023 melawan Filipina.

Begitu pula Vietnam yang akan berduel dengan lawan yang sama dengan Timnas Indonesia, namun jadwalnya terbalik.

Jelang laga ini, timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama kurang beruntung. Pasalnya, mereka kehilangan pemain penting jelang laga ini.

Vietnam tidak akan diperkuat bek andalan mereka Doan Van Hau di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek kiri berusia 25 tahun itu mengalami cedera tumit saat bermain untuk klubnya, CAHN FC.

Kabarnya akunnya baru akan comeback pada pertengahan November 2023.

Timnas Indonesia pun bernasib sama seperti Vietnam. Mereka berpotensi kehilangan Sandy Walsh yang dikabarkan cedera. Cedera tersebut dialaminya saat membela KV Mechelen di Liga Belgia, Sabtu (28/10/2023).

Pada laga tersebut, Sandy Walsh sempat mengalami benturan keras dengan pemain lawan. Awalnya dia terus memaksakan diri bermain sebentar dengan pergelangan kaki berlumuran darah.

Alhasil, ia langsung digantikan saat babak kedua dimulai.

Pelatih KV Mechelen Steven Defour mengungkapkan laga selanjutnya tidak akan diperkuat dua pemain pentingnya.

Kami mungkin harus kehilangan dua pemain lagi untuk waktu yang lama, kata Steven Defour seperti dikutip GVA.

“Toon mendengar lututnya retak. Mungkin cedera ligamen. Sandy mengalami luka terbuka di pergelangan kakinya. Kami bisa melihat tulangnya,” jelasnya.

Namun belum diketahui secara pasti apakah Sandy Walsh akan comeback dalam waktu dekat atau tidak. Jika benar kehilangan Sandy Walsh di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong akan mengandalkan Asnawi Mangkualam untuk mengisi posisi bek kanan.