Meski Kalah Ranking, Squad Garuda Pasti Bisa Optimal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Palestina telah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (10/06) malam.

Tim Lions asal Canaan itu disambut suporternya di Terminal 3 Bandara Soetta, sebelum diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/06) pagi.

Hadir menyambut Al Fida’i, julukan lain Tim Nasional Palestina, Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun beserta ratusan pendukung Aqsa Working Group (AWG). Kedatangan Ataa Jaber Cs ke Indonesia dalam rangka FIFA Match Day melawan Skuad Garuda.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Setibanya di Indonesia, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut mereka. Erick menilai laga Indonesia VS Palestina sebagai laga sarat nilai. Salah satunya adalah nilai persaudaraan antar kedua negara yang akan semakin erat melalui olahraga.

Apalagi, PSSI memastikan 10 persen dari penjualan tiket pertandingan akan disumbangkan untuk kepentingan rakyat Palestina. Bagi Skuad Garuda, pertandingan melawan Palestina sarat dengan nilai-nilai kebangsaan, karena merupakan salah satu harapan untuk menambah poin.

Khusus untuk Skuad Garuda yang akan tampil di laga melawan Palestina, Erick mengapresiasi komitmen para pemain yang sudah bergabung dengan Timnas.

“Karena ini (pertandingan melawan Palestina) untuk kepentingan nasional. Dan ini adalah salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar pada Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi dari segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari apapun. kita. . Tapi meski kalah peringkat, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” ujar Erick.

Timnas Palestina yang dipimpin Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub saat ini menduduki peringkat 93 dunia. Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 149 versi FIFA.

Sementara itu, Zuhair Al-Shun mengapresiasi Indonesia yang telah memberikan kesempatan menggelar laga persahabatan. Padahal, Indonesia adalah negara yang istimewa bagi Palestina.

“Saya mengapresiasi Ketua PSSI yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat sejati Palestina,” ujar Dubes Al-Shun.