Mesir vs Maroko: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Pemenang pertandingan Mesir vs Maroko di Olimpiade Paris 2024 akan membawa pulang medali pertama bagi negaranya dalam cabang sepak bola putra.

Mesir menyaksikan rekor tak terkalahkan mereka di Olimpiade Paris 2024 berakhir dalam pertandingan semifinal melawan Prancis. Tim Firaun kebobolan gol di akhir pertandingan yang membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, di mana mereka tidak dapat menahan tuan rumah, terutama setelah bermain dengan sepuluh pemain. Namun, skuad Rogerio Micale masih dapat meninggalkan Prancis dengan medali, asalkan mereka mengalahkan Maroko.

Maroko telah menjadi salah satu kejutan terbesar di Olimpiade musim panas ini. Atlas Lions memenangkan Grup B atas Argentina, dan kemudian melaju ke semi-final setelah mengalahkan Amerika Serikat 4-0. Meski anak asuh Tarik Sektioui kalah dari Spanyol, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan tempat di podium.

Ini dia 90 menit panduan untuk Mesir vs Maroko di Olimpiade Paris 2024.

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Mesir U23

Maroko U23

Prancis 3-1 Mesir – 5 Agustus 2024

Maroko 1-2 Spanyol – 5 Agustus 2024

Mesir 1-1 Paraguay (1-1 adu penalti) – 2 Agustus 2024

Maroko 4-0 AS – 2 Agustus 2024

Spanyol 1-2 Mesir – 30 Juli 2024

Maroko 3-0 Irak – 30 Juli 2024

Uzbekistan 0-1 Mesir – 27 Juli

Ukraina 2-1 Maroko – 27 Juli 2024

Mesir 0-0 Republik Dominika – 24 Juli 2024

Argentina 1-2 Maroko – 24 Juli 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

Merak, Telemundo, FuboTV

Britania Raya

Eurosport 5, penemuan+

Adel Ibrahim

Ibrahim Adel perlu melanjutkan performa mencetak golnya saat melawan Maroko. / Alex Livesey/GettyImages

Mesir akan bermain tanpa Omar Fayed setelah bek tersebut menerima dua kartu kuning saat melawan Prancis, dan dikeluarkan pada menit ke-92. Pemain berusia 21 tahun tersebut akan menjalani hukuman larangan bertanding berikutnya dalam pertandingan perebutan medali perunggu, dan terpaksa menyaksikan timnya berjuang untuk mendapatkan medali pertama mereka dalam cabang sepak bola putra dari tribun penonton.

Di lini depan, Mesir akan mengandalkan tiga penyerangnya Ibrahim Adel, Osama Faisal, dan Zizo untuk mencari pemenang melawan lini belakang Maroko yang solid.

Prediksi susunan pemain Mesir vs Maroko (4-1-2-3): Alaa; Sabre, Tarek, Abdelmeguid, El Debes; Elneny; Shehata, Kouka; Zizo, Faisal, Adel

Bilal El Khannous

Bilal El Khannous akan kembali ke starting XI untuk Maroko. / Tullio M. Puglia/GettyImages

Setelah menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan melawan Spanyol karena akumulasi kartu kuning, Bilal El Khannous akan kembali masuk ke dalam starting XI. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu pengumpan bola paling akurat di Maroko, dan telah mengantongi dua assist dalam empat pertandingan musim panas ini untuk Atlas Lions.

Achraf Hakimi akan kembali memimpin lini belakangnya dan berharap dapat menginspirasi bakat-bakat muda di sekitarnya untuk membawa pulang medali perunggu. Sementara itu, Soufiane Rahimi akan berusaha untuk melanjutkan performa mencetak golnya; sang penyerang memimpin persaingan dengan enam gol sejauh musim panas ini.

Prediksi susunan pemain Maroko vs Mesir ( 4-2-3-1 ): Munir; Hakimi, El Azzouzi, Boukamir, El Ouahdi; Richardson, Targhalline; Akhomach, El Khannous, Ezzalzouli; Rahimi

Maroko mungkin kalah tipis dari Spanyol, tetapi Atlas Lions memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan Mesir dan membawa pulang medali perunggu. The Pharaohs akan kehilangan Fayed, yang menjadi pemain inti Mesir di setiap pertandingan Olimpiade musim panas ini, melawan pencetak gol terbanyak turnamen, Soufiane Rahimi.

Maroko juga datang ke pertandingan sebagai tim yang lebih segar; Mesir bermain 120 menit melawan Paraguay dan Prancis sementara pasukan Tarik Sektioui menyelesaikan pertandingan sistem gugur mereka dalam 90 menit.

Prediksi: Mesir 1-2 Maroko