Mesin Gol Australia Tak Bakal Kasih Ampun ke Timnas Indonesia, Sudah Tahu Kelemahan Skuad Garuda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas Australia Martin Boyle bakal menganggap remeh Timnas Indonesia. Mereka akan bertarung dengan serius dan akan meminimalisir kesalahan.

Timnas Indonesia melawan Australia akan berhadapan di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dalam sesi latihan, Boyle menegaskan Australia akan mengkaji secara cermat setiap aspek kelebihan dan kekurangan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Kenapa Timnas Indonesia Sulit Dikalahkan? Inilah rekor gila Australia di Piala Asia 2023

Jelang laga Timnas Indonesia kontra Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Martin Boyle menyatakan kesiapannya menghadapi pertarungan yang akan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, pada 28 Januari 2024 pukul 18.30. WIB.

Penuh percaya diri, Boyle mengatakan timnya di bawah arahan Graham Arnold akan melakukan analisa mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan Garuda yang dijuluki Timnas Indonesia pada sesi latihan.

“Kami akan mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan mereka (Indonesia) saat latihan, dan Anda tahu kami akan siap sepenuhnya saat pertandingan tiba,” kata Boyle melalui situs resmi Socceroos.

Terkait persiapan timnya, pemain asal Skotlandia itu menegaskan Australia tidak akan melakukan satu kesalahan pun.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: 6 Senjata Utama Timnas Indonesia Lawan Ketangguhan Australia

Boyle sadar betul bahwa di fase knockout, setiap kesalahan kecil bisa dihukum oleh lawan, dan hal inilah yang menjadi fokus utama skuad Australia.

“Tidak ada ruang untuk kesalahan saat ini di sepakbola sistem gugur, dan setiap kesalahan kecil, kami bisa dihukum karenanya, jadi kami tahu apa yang harus kami lakukan, dan kami harus terus berkembang.”

Menyaksikan perjalanan Australia melewati fase grup yang berhasil meraih status juara grup B dengan raihan 7 poin menjadi faktor yang menjadikan Socceroos difavoritkan pada laga melawan Timnas Indonesia.

Sebagai salah satu kekuatan Asia yang menjadi juara Piala Asia 2015, Australia akan menyambut laga ini dengan ambisi tinggi.

Sebaliknya, Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui perjuangan di grup D dengan finis ketiga dengan 3 poin. Kemenangan 1-0 atas Vietnam dan kekalahan 1-3 dari Irak dan Jepang menggambarkan perjalanan penuh tantangan Garuda.