Berita Israel Serang Gaza usai ICJ Perintahkan Setop Genosida

by


Jakarta, Pahami.id

Tentara Israel masih mengintensifkan serangan di Jalur Gaza, PalestinaSabtu (27/1), setelah Mahkamah Internasional (ICJ) mengeluarkan perintah kepada negara tersebut agar Israel menghentikan pembantaian di Gaza.

bahasa Arab baru melaporkan bahwa pasukan Israel terus mengebom kota Khan Younis di Gaza selatan, yang diyakini Zionis sebagai tempat persembunyian pemimpin Hamas.

Akibat serangan tersebut, ribuan warga sipil terjebak dan dua rumah sakit utama kota itu hampir lumpuh.


Menurut Bulan Sabit Merah Palestina, beberapa orang tewas dan terluka dalam serangan brutal Israel. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Al-Amal, yang kini dikepung oleh tentara dan menjadi sasaran tembakan artileri.

Selain RS Al-Amal, RS Nasser juga menjadi sasaran pengepungan dan penyerangan tentara Zionis. Rumah Sakit Nasser bahkan ditutup total tanpa aliran listrik.

Berdasarkan catatan Menteri Kesehatan Gaza, total ada 174 warga Gaza yang dibunuh tentara Israel dalam waktu 24 jam. Selain itu, 310 orang dilaporkan terluka.

Serangan itu terjadi sehari setelah ICJ memutuskan bahwa Israel harus menghentikan tindakan genosida dalam perangnya di Gaza dan memfasilitasi masuknya bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.

Putusan ICJ bermula dari gugatan yang diajukan Afrika Selatan yang meminta ICJ memberikan tindakan darurat untuk mengakhiri pertumpahan darah di Gaza.

Meski sudah memerintahkan pencegahan genosida, ICJ belum meminta Israel menerapkan gencatan senjata.

Keputusan ICJ sendiri mengikat semua pihak, namun tidak memiliki mekanisme penegakannya.

Sejak invasi Oktober lalu, lebih dari 26.200 warga Gaza telah terbunuh dan lebih dari 64.000 orang terluka. Mayoritas korban adalah anak-anak dan perempuan.

(blq/mikrofon)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);