Menilik Alasan Kadek Arel Masih 0 Menit Bermain Bersama Timnas Indonesia di Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Alasan pelatih Timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri belum pernah memainkan Kadek Arel di sepak bola Asian Games 2022 pasti menjadi pertanyaan. Belum ada keterangan resmi, namun calon bek berusia 18 tahun itu baru saja pulih dari sakit.

Kadek Arel merupakan salah satu dari 22 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Namun, bek Bali United itu baru bergabung dengannya lebih lambat dibandingkan rekan satu timnya yang lain.

Maklum, Kadek Arel datang ke Timnas B-24 Indonesia belum dalam kondisi fit 100 persen. Bek tengah kelahiran 4 April 2005 ini baru saja sembuh dari sakit.

Pemain Timnas U-24 Indonesia, Kadek Arel. [dok. Bali United]

Kadek Arel sendiri tampil cukup baik bersama Bali United di kompetisi BRI Liga 1 yang mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri. Penampilan apik pun ia berikan saat tampil membela Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Namun pada Asian Games 2022, Kadek Arel tak mendapat menit bermain. Dari tiga laga yang dilakoni Timnas U-24 Indonesia di Grup F, sang pemain hanya diam di bangku cadangan.

Lantas, apa alasan Indra Sjafri tak menurunkan Kadek Arel? Manajer Timnas U-24 Indonesia, Endri Erawan seolah mengisyaratkan sang pemain mengalami cedera.

Pasalnya, saat ditanya apakah Kadek Arel mengalami cedera, Endri mengaku sudah mulai pulih. “(Kadek Arel) mulai fit,” kata Endri Erawan menjawab pertanyaan Pahami.id, Selasa (26/9/2023).

Timnas U-24 Indonesia akan berlaga di babak 16 besar Asian Games 2022 melawan Uzbekistan. Laga tersebut akan berlangsung pada 28 September 2023.