Menghilang Saat Latihan Timnas Jepang, Indikasi Kaoru Mitoma Bakal Absen Lawan Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keikutsertaan Kaoru Mitoma pada laga Timnas Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023 masih belum bisa dipastikan. Winger berusia 26 tahun itu kembali absen dalam persiapan Jepang.

Laga Jepang vs Indonesia pada laga pekan ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu 24 Januari 2023, berdampak besar bagi lolosnya Jepang ke babak 16 besar.

Untuk memastikan lolos, Jepang setidaknya harus bermain imbang dan tidak kalah seperti saat melawan Irak. Meski diharapkan tampil, kehadiran Kaoru Mitoma di laga melawan Indonesia masih diragukan.

Kaoru Mitoma datang ke Piala Asia 2023 dengan cedera yang didapatnya saat bermain untuk Brighton melawan Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris pada 21 Desember 2023.

Meski awalnya sempat diragukan bergabung dengan skuad Jepang, pelatih Hajime Moriyasu tetap memboyong Mitoma ke Qatar.

Mitoma tidak bermain pada pertandingan Jepang melawan Vietnam dan Irak pada dua laga awal Grup D Piala Asia 2023.

Untuk laga ketiga melawan Indonesia, ketersediaan Mitoma masih sangat diragukan.

Meski awalnya optimistis Mitoma bisa tampil melawan Indonesia usai mengikuti sesi latihan Minggu (21/1/2024), saat latihan Senin (22/1/2024), pemain yang pernah bermain untuk Kawasaki Frontale itu adalah absen lagi.

Jelang laga melawan Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma dikabarkan berlatih terpisah dari tim utama Jepang.

Sang winger, seperti dilansir The Japan Times, sedang melakukan latihan privat di hotel tempat pihak Jepang menginap. Situasi tersebut menimbulkan keraguan terhadap ketersediaan Kaoru Mitoma pada laga melawan Indonesia.

Pemain timnas Jepang Ko Itakura mengatakan, “Situasi ini (cedera Kaoru Mitoma) sangat mengkhawatirkan. Saya harap dia cepat pulih dari cederanya.”

Kontributor: Imadudin Robani Adam