Menggila Lawan Peru, Lionel Messi Top Skor Bareng Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta di Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi menggila saat Timnas Argentina mengalahkan Peru pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (18/10/2023) malam WIB.

Pada laga di Estadio Nacional de Lima, Tim Tango menang 2-0 di mana seluruh golnya dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi.

Messi membuka keunggulan Argentina pada menit ke-32 setelah memanfaatkan umpan Nicolas Ivan Gonzalez.

Ia kemudian mencetak dua gol dan membawa Argentina unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-42 dari umpan Enzo Fernandez.

Kemenangan ini membuat Argentina unggul sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Selebrasi Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam (pssi.rog)

Mereka unggul lima poin dari Uruguay, Brasil, dan Venezuela yang masing-masing melengkapi posisi lima besar.

Selain membantu Argentina memenangkan empat pertandingan pertama kualifikasi, gol Messi juga membantunya menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Tercatat Messi kini sudah mencetak tiga gol. Ia bergabung dengan dua penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta, serta striker Uruguay Nicolas de La Cruz di puncak top skorer Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dimas Drajad gagal menambah koleksi golnya di ajang ini setelah pelatih Shin Tae-yong tidak dikeluarkan dari lapangan saat Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Zona Asia, Selasa (17/10/2023). .

Sementara itu, Ramadhan Sananta berhasil mencetak satu gol pada laga tersebut, artinya ia kini sudah mencetak tiga gol setelah mencetak dua gol pada laga pertama melawan Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 12 Oktober lalu.