Mengenal Stadion Manahan, Venue Tuan Rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI mengajukan Stadion Manahan, Solo sebagai tempat penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Grup K.

Melalui jumpa pers yang dikutip dari YouTube PSSI, Erick Thohir menyambangi Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/6/2023). Ia memastikan Kota Solo akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Ini kesempatan luar biasa bagi Kota Solo untuk memiliki stadion berstandar internasional ini,” ujar Erick Thohir dikutip dari kanal YouTube PSSI TV, Minggu (4/6/2023).

“Artinya pertandingan internasional bisa digelar di Kota Solo dan untuk itu kami komunikasikan dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan) bisa digunakan sebagai salah satu babak penyisihan turnamen AFC U-23,”

Sebagai informasi, Indonesia sendiri memang mendapatkan tempat sebagai tuan rumah. Skuat Garuda Muda nantinya akan bertemu dua tim yakni Turkmenistan dan China Taipei untuk memperebutkan laga final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia (PSSI)

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 4-12 September 2023. Kemudian 11 grup teratas dan empat runner up terbaik akan lolos ke putaran final.

Profil Stadion Manahan

Stadion Manahan adalah salah satu stadion sepak bola internasional. Pasalnya, stadion yang terletak di Kota Solo, Jawa Tengah ini mengalami renovasi besar-besaran pada 2018 lalu.

Saat itu, Stadion Manahan digadang-gadang menjadi salah satu stadion termewah di Indonesia. Bahkan, kantor pusat klub Persis Solo itu diklaim sebagai versi mini dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Untuk itu, PSSI mengusulkan Stadion Manahan sebagai salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya, ajang ini urung terlaksana karena FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia.