Mengapa penggemar USMNT harus gembira dengan Mauricio Pochettino

by

Tampaknya USMNT telah menemukan manajer baru mereka, dan para penggemar seharusnya gembira mengenai masa depan Mauricio Pochettino bersama Stars and Stripes.

Tim Nasional Pria AS memiliki harapan tinggi menjelang Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di tanah kelahiran mereka. Dengan pemain seperti Christian Pulisic, Antonee Robinson, dan Folarin Balogun dalam daftar pemain saat ini, Stars and Stripes memiliki banyak bakat yang dapat tampil di panggung besar…dengan orang yang tepat sebagai pelatih.

Gregg Berhalter terbukti tidak layak untuk tugas memimpin USMNT setelah Piala Amerika 2024dan dipecat pada bulan Juli. Setelah pencarian panjang untuk pelatih kepala baru, US Soccer dilaporkan merekrut Mauricio Pochettinoyang baru-baru ini berpisah dengan Chelsea setelah musim Liga Premier 2023/24.

Inilah mengapa perekrutan tersebut merupakan kemenangan besar bagi USMNT dan penggemar setianya yang frustrasi.

1. Dia bukan Gregg Berhalter

Gregg Berhalter

Amerika Serikat v Uruguay – CONMEBOL Copa America USA 2024 / Bill Barrett/ISI Photos/USSF/GettyImages

Jujur saja, USMNT tidak akan pernah membuat langkah maju di bawah asuhan Gregg Berhalter. Manajer tersebut membawa taktik yang basi, semangat yang tidak bersemangat, dan banyak drama di luar lapangan ke Stars and Stripes selama masa jabatannya.

Harapan bahwa pelatih berusia 51 tahun itu dapat meraih kesuksesan sejati di pucuk pimpinan Amerika Serikat pupus setelah timnya tersingkir di babak penyisihan grup Copa America 2024 di kandang sendiri. Kepergiannya akhirnya membuka jalan bagi pelatih kepala baru yang sangat dibutuhkan.

2. Resume-nya berbicara sendiri

FBL-ENG-PR-CHELSEA-BOURNEMOUTH

FBL-ENG-PR-CHELSEA-BOURNEMOUTH / HENRY NICHOLLS/GettyImages

Mauricio Pochettino adalah salah satu kandidat paling berkualitas yang dapat direkrut oleh US Soccer. Pelatih berusia 52 tahun ini telah melatih di tiga dari lima liga teratas Eropa, mengelola Espanyol, Southampton, Tottenham, PSG, dan yang terbaru, Chelsea.

Dia telah melihat hampir semua hal yang dapat dilihat, dan meskipun dia belum pernah melatih tim internasional sebelumnya, pengalaman di klubnya lebih dari sekadar menebusnya.

3. Pengalaman turnamennya yang mengesankan

Mauricio Pochettino

Paris Saint-Germain v AS Monaco – Final Piala Prancis / John Berry/GettyImages

Lemari trofi Pochettino mungkin tidak dipenuhi dengan trofi, tetapi ia telah berhasil membawa tim-tim yang tidak diunggulkan ke final turnamen yang, sejujurnya, tidak seharusnya mereka ikuti.

Yang paling menonjol, mantan manajer Tottenham itu memimpin Spurs ke final Liga Champions 2019, mengamankan kemenangan melawan Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax.

Meskipun mengalami musim yang kurang mengesankan saat menangani Chelsea tahun lalu, sang manajer tetap membawa The Blues ke final Piala Liga Inggris. Ia juga memenangkan Piala Prancis (dan Ligue 1) bersama PSG.

4. Perkembangan pemainnya

Mauricio Pochettino, Harry Kane

Pratinjau – Final Liga Champions UEFA / Matthias Hangst/GettyImages

USMNT sangat membutuhkan pelatih yang dapat mengembangkan bakat muda dan memaksimalkan kemampuan para pemainnya. Pochettino menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris, Harry Kane, serta Son Heung-min, Kyle Walker, dan banyak lagi, di Tottenham saja.

Skuat Stars and Stripes saat ini adalah yang paling berbakat dalam waktu yang lama, tetapi mereka belum memiliki pelatih kepala yang tepat untuk mengubah pemain yang sedang naik daun menjadi bintang. Sekarang, Pochettino akan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan sihirnya dalam tim dan mudah-mudahan, membawa para pemain ke tingkat yang lebih tinggi.

BACA LEBIH LANJUT BERITA, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN USMNT TERBARU