Menanti Satu Pemain yang Bakal Dicoret Shin Tae-yong, Susul Dimas Drajad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia siap menantang tuan rumah, Timnas Filipina, pada laga hari ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua. Menarik ditunggu nama yang akan dicoret pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong dari lineup nanti.

Skuad Indonesia akan menguji kekuatan Filipina pada laga kedua kualifikasi Grup F di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11) sore nanti pukul 18.00 WIB.

Untuk laga kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus meninggalkan satu pemain lagi di skuadnya. Hal ini untuk mematuhi peraturan yang ada.

Seperti diketahui, sebuah tim hanya diperbolehkan memasukkan 23 nama dalam skuad matchday pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Timnas Indonesia terdiri dari 25 pemain untuk jeda internasional November ini. Sebelumnya, Shin Tae-yong mencoret dua nama saat Timnas Indonesia kalah 1-5 di markas Irak pada laga pertama Grup F pekan lalu.

Saat itu, Shin Tae-yong memilih meninggalkan Egy Maulana Vikri dan Edo Febriansyah agar keduanya tak masuk lineup.

Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia pun menegaskan, absennya Egy dan Edo saat itu hanya untuk memenuhi aturan dan bukan karena absennya pemain.

Sedangkan untuk laga melawan Filipina, Shin Tae-yong bisa dikatakan hanya harus absen satu pemain. Pasalnya, pemain tim Garuda pasti tidak akan bisa bermain melawan The Azkals – julukan Timnas Filipina.

Pemain itu adalah penyerang Dimas Drajad. Striker Persikabo tahun 1973 itu mengalami cedera engkel saat melawan Irak, di mana ia harus diganti pada babak pertama karena cedera tersebut.

Dimas dipastikan tidak akan bermain pada laga melawan Filipina.