Menangi Setiap Pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Target Ambisius Pemain Nomor 10 Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Timnas U-17 Indonesia yang berkewarganegaraan Korea Selatan, Ji Da Bin, mencatat doa dan harapannya untuk Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang akan dimulai hari ini.

“Dalam doa dan harapan saya, semoga kami bisa menampilkan performa terbaik dan mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ujar pemain berdarah Korea Selatan dari sang ayah, dilansir dari laman resmi FIFA, Kamis (9/11 ). ).

Ji Da Bin yang lahir di Depok 17 tahun lalu merupakan salah satu dari 21 pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 2023.

Ji Da Bin yang dipastikan akan menggunakan nomor keramat 10 di Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 pun berdoa agar tim Garuda Asia mampu menampilkan performa terbaiknya sebagai tuan rumah mulai melawan Ekuador di laga pembuka. Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11) besok pukul 19.00 WIB.

Ji Da Bin pun berharap bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Bima Sakti untuk selalu tampil di setiap pertandingan. Ia pun berharap kedepannya bisa menampilkan permainan terbaiknya sehingga menarik perhatian pencari bakat klub-klub Eropa.

“Buat saya pribadi, saya berharap bisa mendapatkan menit bermain dan tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin jika mendapat kesempatan. Semoga bisa mendapat perhatian dari klub-klub Eropa dan terutama membanggakan orang tua saya,” harap Ji Da Bin.

Pada Piala Dunia U-17, dua pemain diaspora yang bermain untuk klub Brasil dan Jerman, Welber Jardim (Sao Paulo) dan Amar Brkic (Hoffenheim) akan ambil bagian dalam skuad Merah Putih.

Oleh karena itu, Ji Da Bin menyambut positif kedatangan kedua sahabat barunya tersebut, yang menurutnya akan membawa dampak baik bagi Timnas U-17 Indonesia di ajang dua tahunan tersebut.

“Bagi Timnas Indonesia, ini sangat positif karena kita punya pemain-pemain yang bermain di kompetisi luar negeri, seperti Welber di Brazil dan Amar di Jerman. Mereka punya potensi yang sangat bagus dan skill yang luar biasa. Saya harap mereka bisa membantu tim menjadi lebih kuat,” kata Ji Da Bin.

Apalagi, Ji Da Bin sangat menantikan Piala Dunia U-17. Berbekal pemusatan latihan di Jerman, ia dan rekan satu timnya kini siap berlaga di pentas besar.

“Masyarakat kami (fans Indonesia) menantikan hasil kami, jadi kami harus menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan. Kondisi saya saat ini sangat baik secara mental dan fisik. Rekan satu tim juga sangat siap. Intinya kami siap berkompetisi,” tutupnya.