Menangi El Clasico Lebih dari Sekedar 3 Poin untuk Barcelona, Xavi Ungkap Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez yakin kemenangan atas Real Madrid di El Clasico berarti lebih dari tiga poin bagi timnya. Jika menang maka semangat tim akan meningkat.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2023-2024. Laga tersebut akan berlangsung di Lluis Companys Olympic Stadium, Sabtu (28/10/2023) pukul 21.15 WIB.

Xavi menilai kemenangan pada laga malam ini akan sangat penting bagi Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Selain memperkuat dominasi, hal itu juga akan mengantarkan Barcelona menyalip Los Blancos di klasemen karena hanya tertinggal satu poin.

Memenangkan pertandingan ini akan menjadi penambah kepercayaan diri kami yang besar karena ini akan membuat kami unggul dari mereka di klasemen, kata Xavi Hernandez, dikutip dari situs resmi Barcelona, ​​Sabtu (28/10/2023).

Xavi Hernandez menjelaskan Barcelona sangat berhati-hati dengan kualitas Real Madrid, terutama lini depannya yang dipenuhi penyerang cepat seperti Rdorygo dan Vinicius Jr.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol 2023-2024. [Dok. Pahami.id]

Namun, mantan pemain Timnas Spanyol itu menegaskan Barcelona juga punya kualitas yang sama untuk menghukum lawan yang lalai dalam pertandingan.

“Kami harus berhati-hati melawan kuatnya lini depan mereka, tapi saya tidak akan mengubah sistem atau gaya permainan kami. Kami akan keluar dan menyerang dan mengambil risiko yang berani,” kata Xavi.

Barcelona dan Real Madrid memasuki laga ini dengan penampilan menggembirakan dimana kedua tim bersaing di tiga besar klasemen dengan Girona muncul sebagai pengganggu tak terduga dari dominasi kedua raksasa tersebut.

Los Blancos, julukan Real Madrid, untuk sementara menjadi runner-up dengan 25 poin dari 10 pertandingan, kalah tiga poin dari Griona di puncak klasemen.

Sementara Barcelona mengintai di peringkat ketiga dengan 24 poin dari 10 pertandingan. Hebatnya, Blaugrana saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini dengan raihan tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

“Seperti biasa, tidak ada pilihan di Clasico, ini benar-benar tidak dapat diprediksi. “Kedua belah pihak memiliki peluang menang 50%,” kata Xavi.