Menang Telak atas LASK, Liverpool Melaju ke Babak 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool menang 4-0 atas klub Austria LASK dalam laga yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB, dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

The Reds memastikan juara Grup E berkat gol Cody Gakpo dan sumbangan gol Luis Diaz dan Mohamed Salah, demikian catatan laman resmi UEFA yang dimuat Antara.

Di tempat lain, Toulouse yang berada di posisi kedua bermain imbang 0-0 dengan Union Saint-Gilloise, sehingga Klopp dapat mengistirahatkan pemain kuncinya untuk sisa babak penyisihan grup.

Pemenang grup Liga Europa akan segera melaju ke babak 16 besar, sedangkan tim peringkat kedua akan memainkan pertandingan sistem gugur kandang dan tandang pada bulan Februari melawan tim peringkat ketiga grup di Liga Champions.

Klopp melakukan sembilan perubahan pada tim yang bermain imbang dengan Manchester City pada Sabtu (25/11), dengan hanya Salah dan Kostas Tsimikas yang tersisa di kedua pertandingan tersebut.

Luis Diaz yang menerima umpan silang Joe Gomez kemudian mengakhiri kekeringan golnya di Anfield sejak Agustus ketika ia menyundul bola melewati kiper LASK Tobias Lawal pada menit ke-12.

Setelah membuka keunggulan tim tuan rumah, Diaz membantu menyiapkan gol kedua Liverpool tiga menit kemudian, ketika ia mengoper bola kepada Salah, yang kemudian memasukkan Gakpo untuk mengkonversinya dari jarak dekat.

Salah mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-51, ketika ia mengkonversi gol dari titik penalti untuk mencetak gol ke-13nya musim ini. Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Gakpo dilanggar Lawal di kotak penalti.

Striker Belanda Gakpo menutup pesta gol Liverpool dengan tembakan kuat untuk mencetak gol sebelum pertandingan berakhir.

Terjadi pertarungan langsung antara ketiga tim untuk lolos dari Grup C, setelah peringkat ketiga Sparta Prague menang 1-0 atas pemuncak klasemen Real Betis, sedangkan peringkat kedua Rangers bermain imbang 1-1 dengan Aris Limassol.

Atalanta finis sebagai pemenang Grup D setelah bermain imbang 1-1 melawan tim peringkat kedua Sporting Lisbon, untuk memastikan kedua tim lolos ke babak sistem gugur.

Kemenangan 3-0 Rennes atas Maccabi Haifa membawa tim Prancis itu memuncaki Grup F dan lolos ke babak sistem gugur, sementara Villarreal lolos ke babak berikutnya setelah menang 3-2 atas Panathinaikos.

Kemenangan 3-2 Slavia Praha di markas Sheriff memastikan tiket babak sistem gugur mereka dari Grup G, dan AS Roma pun lolos dengan hasil imbang 1-1 di Servette.

Bayer Leverkusen melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup H setelah mengalahkan Hacken 2-0.

Di Liga Europa, kerusuhan penonton merusak kemenangan 2-1 Aston Villa atas Legia Warsawa setelah tiga petugas polisi terluka dalam bentrokan dengan pendukung klub Polandia tersebut.

Pertandingan tersebut dimainkan tanpa suporter Legia yang dilarang memasuki stadion menyusul kerusuhan menjelang pertandingan, di mana suporter Legia kedapatan menggunakan kembang api dan melemparkan berbagai benda ke arah polisi.