Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Tempel Liverpool di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal meraih kemenangan tipis dan penting saat menjamu Nottingham Forest pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024. The Gunners menang 2-1 di City Ground Stadium, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB.

Seluruh gol pada pertandingan ini dicetak pada babak kedua. Gol pembuka Arsenal dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-65, sebelum Bukayo Saka menggandakan keunggulan The Gunners tujuh menit berselang.

Gol striker Nottingham Forest Taiwo Ayoniwi pada menit ke-89 memberi harapan bagi tuan rumah. Namun di sisa waktu pertandingan, keunggulan tim tamu tetap bertahan 2-1.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris meski mungkin hanya sementara dengan 46 poin dari 22 pertandingan.

The Gunners tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak, dan unggul tiga poin dari Manchester City di urutan ketiga. Namun Liverpool hanya bermain 21 kali dan Manchester City hanya 20 kali.

Di City Ground, Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-65. Berawal dari lemparan ke dalam Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus melesat ke sisi kiri dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi secara sempurna oleh mantan kiper Arsenal Forest, Matt Turner.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit ke-72. Kali ini memanfaatkan serangan balik cepat, assist Jesus diselesaikan Bukayo Saka lewat tembakannya menaklukkan Turner.

Pada menit ke-89, Forest berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Taiwo Awoniyi. Namun, gol tersebut tidak mampu membantu Forest terhindar dari kekalahan.

Berbaris:

Nottingham Forest XI: Matt Turner; Gonzalo Montiel, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Danilo Oliveira, Orel Mangala (Ryan Yates 71′); Neco Williams (Anthony Elanga 78′), Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez (Callum Hudson-Odoi 64′); Chris Wood (Taiwo Awoniyi 46′).

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Arsenal XI: David Raya; Ben White, William Lintasa, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 90′); Martin Odegaard (Jorginho 90′), Declan Rice, Emile Smith-Rowe (Kai Havertz 71′); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 78′), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 78′).

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)