Menang 1-0, Nerazzurri Kudeta Juventus dari Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inter Milan berhasil menumbangkan Juventus dari puncak Liga Italia 2023-2024 usai menang tipis melawan Fiorentina, Senin (29/1/2024) dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Artemio Franchi, Nerazzurri berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol kemenangan mereka dicetak oleh Lautaro Martinez saat pertandingan baru berjalan 14 menit.

Kristjan Asllani mengirimkan umpan silang bagus dari sudut dan bola sampai ke Lautaro Martinez.

Striker timnas Argentina itu melompat lebih tinggi dari pertahanan lawan dan berhasil mendapatkan sundulan untuk mengirim bola ke pojok kiri atas gawang.

Namun wasit Gianluca Aureliano tak langsung mengesahkan gol tersebut. Dia berkonsultasi dengan video asisten wasit (VAR) karena melihat tanda-tanda pelanggaran sebelum gol tersebut.

Usai meninjau, wasit memberi isyarat bahwa gol Lautaro Martinez sah dan para pemain Inter Milan terus melakukan selebrasi.

Kemenangan ini membuat Inter Milan mengumpulkan 54 poin dari 21 pertandingan, unggul satu poin dari Juventus yang promosi ke peringkat kedua.

Tim asuhan Simone Inzaghi masih berpeluang memperlebar jarak dengan Bianconeri mengingat masih punya satu pertandingan sisa.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Fiorentina tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 34 poin dari 21 pertandingan, tertinggal dua poin dari Atalanta di empat besar.

Susunan pemain Fiorentina vs Juventus

Fiorentina: Terraciano; Faraoni, Ranieri, Martinez-Quarta, Parisi; Arthur, Duncan; Ikone, Bonaventura, Nzola; Beltran

Inter Milan: musim panas; Pavard, De Vrij, Bastoni; Darmian, Frattesi, Asllani, Mkhitaryan, Carlos Augusto; Thuram, Lautaro Martinez