Memilih susunan pemain terbaik Inggris untuk final Euro 2024 melawan Spanyol

by

Meski dikritik, Gareth Southgate berhasil membawa Inggris hingga final Euro 2024.

Ini merupakan perjalanan yang sulit, namun kini Three Lions hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk mencapai keabadian di dunia sepak bola.

Satu-satunya tim yang menghalangi mereka? Ya, tidak diragukan lagi tim terbaik di Euro 2024 – Spanyol.

Jadi, bagaimana Inggris akan melakukannya? Bagaimana mereka akan mengalahkan Spanyol secara taktis dan memenangkan Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya.

Tim redaksi di 90 menit telah melihat…

Inggris X

Gambar oleh Zac Alalouff /

Setelah lupa bahwa Marc Guehi kembali dari skorsing terakhir kali saya melakukan ini, saya tidak akan membuat kesalahan yang sama lagi. Namun saya akan terus berargumen agar Luke Shaw diberi kesempatan bermain sebagai starter, menggantikan Kieran Trippier yang bukan bek sayap kiri.

Ya, Inggris tidak bermain sebaik Belanda di babak kedua (ketika Shaw masuk), tetapi itu karena Belanda mendapatkan pemain tambahan di lini tengah untuk meredam permainan, bukan karena kesalahan Shaw atau orang lain. Perubahan itu perlu dilakukan dan saya pikir Gareth mungkin mengetahuinya.

Spanyol memiliki bakat kreatif di seluruh lapangan, jadi peluang terbaik Inggris untuk menang adalah dengan keluar dan membawa permainan ke arah mereka seperti yang mereka lakukan di 45 menit pertama semifinal – jika berhasil, maka kemenangan mungkin akan diraih di kandang sendiri.

Inggris XI

Gambar oleh Zac Alalouff /

Mungkin butuh waktu hingga final, tetapi Luke Shaw tampak siap untuk tampil sebagai starter pertamanya di Euro 2024. Penampilannya sejauh ini telah langsung meningkatkan performa Inggris dan ia niscaya akan memberikan keseimbangan yang lebih baik bagi tim, meskipun apakah ia siap menghadapi Lamine Yamal adalah hal yang berbeda.

Pemain inti lainnya telah memainkan perannya masing-masing dalam membawa Three Lions sejauh ini dan berhak mendapatkan kesempatan untuk membawa tim menang. Arrivederci, sekarang giliran satu lawan satu.

Inggris X

Gambar oleh Zac Alalouff /

Untuk pertama kalinya sepanjang turnamen, saya pikir Gareth Southgate harus bertahan dan bukannya berubah.

Starting XI ini membuat Inggris bermain melawan Belanda, dan perubahan Southgate membuat mereka menang. Begitulah seharusnya.

Jika Anda hanya bisa mendapatkan satu babak dari Luke Shaw, saya lebih suka babak kedua dengan harapan dia bisa bertahan di perpanjangan waktu. Seruan untuk mencoret Harry Kane tidak masuk akal, tetapi Inggris memang memiliki pilihan yang nyata dari bangku cadangan, yang tidak selalu terjadi di Piala Eropa terakhir, terutama di final ketika Southgate tidak dapat mengayunkan pendulum kembali demi keuntungan Three Lions.

Inggris X

Gambar oleh Zac Alalouff /

Ini tim saya untuk final, silakan curi Gareth. Babak pertama melawan Belanda adalah salah satu permainan sepak bola terbaik yang pernah saya lihat dari Inggris dalam waktu yang lama. Mengurangi pemain bertahan dan menempatkan pemain di sayap memungkinkan kami memainkan sepak bola yang menarik sambil menguasai lebih banyak wilayah – sesuatu yang kami perlukan jika kami ingin mengalahkan Spanyol.

Saya membawa kembali Phil Foden karena masuknya Kobbie Mainoo telah menghidupkan kembali bintang Manchester City itu, akhirnya.

Senang melihat Luke Shaw kembali ke lapangan selama setengah pertandingan semifinal. Jika ia mampu bermain penuh selama 90 menit, maka ia harus melakukannya.

Inggris X

Gambar oleh Zac Alalouff /

Gareth Southgate telah menemukan sistemnya dan Inggris memainkan sepak bola terbaik mereka di turnamen tersebut pada babak pertama semifinal. Ia juga tahu, seperti yang dibuktikan dalam pertandingan itu, bahwa ia memiliki pemain-pemain seperti Ollie Watkins atau Cole Palmer yang dapat bangkit dari bangku cadangan dan memberikan dampak yang berarti.

Menyingkirkan Harry Kane tetap bukan keputusan yang tepat karena, terlepas dari para peragu, ia tetap memengaruhi semifinal untuk keuntungan Inggris. Satu-satunya perubahan yang dapat diperkirakan adalah Luke Shaw yang memulai di sisi kiri. Ia bermain dengan baik di bangku cadangan dan Anda mendapat kesan bahwa inilah yang sebenarnya diinginkan Gareth selama ini.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU