Melempem di Klub, Gacor di Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad menjadi bintang kemenangan besar Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis malam (12/10/2023) WIB.

Kemenangan ini memberikan keuntungan besar bagi Indonesia menuju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga babak kedua yang digelar di markas Brunei, Timnas Indonesia hanya perlu meraih hasil imbang atau kalah dengan selisih gol kurang dari lima.

Bagi Dimas Drajad, ini merupakan hat-trick pertamanya bersama Garuda. Hal ini semakin mempertegas perbedaan performa sang striker saat membela timnas dan klub.

Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-5 Timnas Indonesia pada laga melawan Brunei Darussalam. (pssi.org)

Dimas Drajad memulai debutnya di timnas Indonesia pada Juni 2022 melawan Bangladesh di usia 25 tahun. Sebelumnya, ia bersinar di level junior dan pernah menjadi rekan setim Evan Dimas saat menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Meski tak sepopuler rekan satu timnya, Dimas Drajad menjadi satu-satunya mantan pemain Indonesia U-19 yang masih aktif di level senior.

Ia telah mencetak enam gol dalam 10 penampilan kompetitif bersama timnas Indonesia.

Dimas Drajad tampil impresif saat dipanggil Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mencetak satu gol dalam tiga pertandingan.

Dia kemudian dipanggil oleh Shin Tae-yong, mencetak gol berturut-turut dalam dua pertandingan uji coba melawan Curacao, dan menjadi idola baru.