Melambung Tinggi, Ini Harga Pasar Marselino Ferdinan Terbaru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Harga pasaran Marcelino Ferdinand melambung tinggi seiring dengan perkembangan permainan pemain berusia 18 tahun itu di level klub dan timnas Indonesia.

Prestasi paling seru dan terbaru yang ditorehkan pemain KMSK Deinze di Belgia adalah raihan medali emas SEA Games 2023.

Bersama Timnas U-22 Indonesia di kompetisi tersebut, Marcelino Ferdinand menjadi sosok yang tak tergantikan di skuat asuhan Indra Sjafri.

Selebrasi gelandang timnas Indonesia Marcelino Ferdinand usai mencetak gol ke gawang Myanmar pada pertandingan lanjutan Grup A Sea Games 2023 (twitter.com/PSSI)

Selain menjadi manajer serangan tim, Marcelino Ferdinand juga mampu mencetak dua gol sepanjang kompetisi dan akhirnya meraih medali emas usai mengalahkan Thailand di final.

Berkat penampilannya yang memukau baru-baru ini, harga pasaran Marcelino Ferdinand melambung tinggi. Menurut data Transfermarkt, harga pasaran Marcelino Ferdinand sekitar 300 ribu euro atau Rp 4,7 miliar.

Harga tersebut menjadikan Marcelino Ferdinand pemain ke-15 Asia berusia 17-19 tahun dengan nilai pasar tertinggi menurut Transfermarkt.

Padahal, Marcelino adalah pemain Asia Tenggara di kelompok usia tersebut dengan nilai pasar tertinggi. Pasalnya, pemain seusia Marcelino dari Asia Tenggara rata-rata di angka puluhan ribu euro.

Kenaikan harga pasaran Marcelino Ferdinand semakin terlihat dalam dua tahun terakhir. Pada Juni 2021 saat usianya menginjak 16 tahun, harga pasaran Marselino masih di angka Rp 1,3 miliar.

Seiring dengan mendapatkan tempat di tim utama Persebaya, harga pasaran Marcelino pun meningkat. Harga pasar kemudian mencapai Rp 3,91 miliar pada Juli 2022.

Momen Marcelino Ferdinand untuk melejitkan karir sekaligus nilai pasarnya terjadi saat ia direkrut oleh KMSK Deinze, tim lapis kedua Belgia pada Januari 2023.