Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia Dibantai Libya Padahal Punya Banyak Pemain Naturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia yang menelan kekalahan telak 0-4 dari Timnas Libya pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023 menimbulkan kekhawatiran besar bagi pelatih Shin Tae-yong. Meski semua pemain naturalisasi yang dipanggil sudah bermain, namun hasilnya tetap memilukan.

Laga Timnas Indonesia kontra Timnas Libya berlangsung di Stadion Mardan Sports Complex, Antalya, Selasa malam, 2 Januari 2024.

Gol Ahmad Ekrawa (25′), Omar Alkhoja (58′), Nouradin Elgelaib (89′), dan Alaa Alqijdar (90+2′) berhasil memupus harapan Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)

Pelatih Shin Tae-yong memutuskan menurunkan dua pemain naturalisasi, Marc Klok dan Rafael Struick, pada babak pertama.

Namun hingga babak pertama usai, skuad Garuda tertinggal 0-1. Pada babak kedua, Shin melakukan 10 perubahan, kecuali kiper Syahrul Trisna.

Pada babak kedua, tiga pemain naturalisasi Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Justin Hubner dimasukkan, namun Indonesia kebobolan tiga gol tambahan.

Meski memainkan semua pemain naturalisasi, Indonesia menyerah sepenuhnya kepada Libya sebelum Piala Asia, demikian judul artikel yang disorot Thanh Nien, dikutip Rabu (3/1/2024).

Faktanya, Shin Tae-yong masih menyimpan pemain naturalisasinya, Sandy Walsh, di bangku cadangan, sedangkan Shayne Pattynama absen karena alasan keluarga.

Dari tujuh pemain tersebut, hanya lima yang tampil pada laga melawan Libya sehingga menyisakan pertanyaan mengenai keputusan strategis pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski kalah, masih ada harapan untuk berkembang pada laga kedua yang digelar pada 5 Januari 2024 pukul 20.00 WIB di Antalya, Turki.

Pertanyaan besarnya adalah apakah Pattynama akan dicoret oleh Shin Tae-yong yang sudah menyatakan sang pemain akan segera kembali ke Turki.

Keputusan pelatih akan ditunggu apakah ketujuh pemain naturalisasi tersebut akan tampil bersama di laga tersebut atau tidak.