Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia U-23, Sebut Kesulitan Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id –
Timnas U-23 Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda diprediksi media Vietnam akan kesulitan karena berhadapan dengan tim kuat, Turkmenistan.

Shin Tae-yong resmi memanggil 27 pemain untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil pemain terbaiknya.

Sebut saja nama asing seperti Elkan Baggott, Ivar Jenner, Marselino Ferdinand, Rafael Struick, hingga Pratama Arhan yang pasti akan bergabung di tim Merah Putih.

Meski begitu, media Vietnam menilai Timnas U-23 Indonesia tidak akan mudah menjuarai Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, meski berstatus tanah air.

Salah satu faktornya adalah Turkmenistan merupakan rival. Mereka dinilai sebagai tim kuat yang mampu menangani Garuda Muda.

Media Vietnam juga menyoroti hasil laga uji coba Turkmenistan melawan China. Tim asuhan Ahmet Agamyradov menang dengan skor 2-0.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 akan segera dilangsungkan dan kemungkinan besar Indonesia akan mendapat pil pahit, tulis laporan itu. Soha.vn diadaptasi Rabu (30/8/2023).

Salah satunya bertemu Turkmenistan yang tidak mudah dikalahkan. Baru-baru ini mereka bermain di laga persahabatan melawan China. Hasilnya Turkmenistan menang 2-0 dan ini menunjukkan kualitas mereka cukup tinggi, tambahnya.

Satu melawan Timnas U-23 Indonesia dan lainnya adalah Chinese Taipei. Melihat hal tersebut, Shin Tae-yong sendiri optimistis Garuda Muda bisa lolos.

“Secara keseluruhan, peluang kami untuk melaju ke final di Qatar sangat besar. Kami bermain di kandang sendiri, jadi mari bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan,” kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung pada 6-12 September di Stadion Manahan, Solo.