Media Vietnam Mulai Pantau Masa Depan Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Mau Membajak? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sepertinya terus dipantau oleh salah satu media Vietnam, The Thao 247. Akankah Vietnam merekrutnya?

Shin Tae-yong saat ini masih bergabung dengan Timnas Indonesia hingga pertengahan tahun 2024. PSSI berkomitmen melihat performa STY usai Piala Asia U-23 2024.

Kontrak yang disebut-sebut akan segera hadir inilah yang menjadi fokus media Vietnam The Thao 247.

Ketua Federasi Sepak Bola Indonesia mengumumkan masa depan pelatih Shin Tae-yong, tulis Thethao247.vn.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI telah mengeluarkan pengumuman terkait kepergian atau retensi pelatih Shin Tae-yong.

“Shin Tae-yong sudah menggarap sepak bola Indonesia sejak tahun 2020, pelatih asal Korea Selatan itu terikat kontrak selama 4 tahun. Dan akan habis pada akhir Desember tahun ini,” imbuh mereka.

Namun, mereka menyebut kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang karena keberhasilannya mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong dalam sesi latihan bersama timnas senior persiapan FIFA Match Day (pssi.org)

“Tujuan paling realistis tim Indonesia adalah merebut 1 dari 4 tim peringkat ketiga dengan hasil terbaik. Dengan demikian merebut tiket untuk melanjutkan.” tulis Thethao247.vn.

“Selama 4 tahun berkarya, prestasi paling menonjol yang diraih pelatih Shin Tae-yong adalah medali perunggu SEA Games 2021, runner-up Piala AFF 2021.”

Selain itu, mantan pelatih timnas Korea ini juga membantu timnas Indonesia meraih tiket ke Asia 2023.

“Pada piala terakhir, Indonesia U23 berhasil meraih medali perak Asia Tenggara U23 dan pertama kali berpartisipasi di Asia U23 sepanjang sejarah,” tutupnya.

Ketua PSSI Erick Thohir pun menyatakan Shin Tae-yong akan tetap bersama Timnas Indonesia hingga Juni 2024.

“Dengan pelatih Shin Tae-yong, kami punya komitmen hingga Juni 2024. Jadi penilaian saya di Piala Asia 2023 untuk Timnas Indonesia,” kata Erick Thohir suatu kali.