Media Vietnam Bahas Keberuntungan Timnas Indonesia U-24 Lolos 16 Besar Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam, Soha.vn pun mengulas keberuntungan Timnas U-24 Indonesia meraih tiket ke babak 16 besar Asian Games 2022. Berbeda dengan Vietnam.

Timnas U-24 Indonesia sempat tampil loyo di fase Grup F Asian Games 2022, namun secara mengejutkan berhasil lolos ke fase gugur dengan peringkat ketiga terbaik.

Tim asuhan Indra Sjafri kalah 0-1 dari Korea Utara di laga terakhir Grup F. Namun kemenangan 4-1 Kyrgyzstan atas Taiwan menyelamatkan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Hasil ini membuat Timnas U-24 Indonesia menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin hasil dari satu kemenangan atas Kyrgyzstan dan kekalahan yang sama 0-1 dari Taiwan dan Korea Utara.

Meski tampil loyo di fase grup, hasil tersebut nyatanya cukup membawa Timnas U-24 Indonesia melaju ke babak 16 besar dengan menempati posisi teratas di posisi terbaik ketiga.

Penyerang Timnas U-24 Indonesia, Ramai Rumakiek menggiring bola pada laga terakhir Grup F Asian Games 2022 Hangzhou antara Indonesia vs Korea Utara U-24, Minggu (24/9/2023). [Dok. NOC Indonesia]

Sesuai aturan, perolehan poin di posisi ketiga terbaik menghilangkan hasil pertandingan melawan tim terbawah dalam grup yang berisi empat tim.

Alhasil, kekalahan Timnas U-24 Indonesia dari Taiwan tidak dihitung karena tim terakhir tersebut finis di posisi terbawah Grup F setelah dibungkam Kyrgyzstan.

Indonesia pun diperkirakan akan meraih tiga poin di posisi tiga besar berkat kemenangan atas Kyrgyzstan di laga pertama.

Keberhasilan skuad Garuda Muda lolos dari lubang jarum pun menarik perhatian media Vietnam, Soha.vn. Mereka mengulas peruntungan Timnas U-24 Indonesia.

Indonesia kembali tampil mengecewakan seperti pada laga sebelumnya. Pasukan Indra Sjafri bermain buruk melawan Korea Utara hampir sepanjang pertandingan, tulis Soha.vn dalam artikel yang dikutip Senin (25/9/2023).