Media Vietnam Akui Tekel Horor Doan van Hau Rusak Karier Evan Dimas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – media Vietnam, Soha.vn Dikatakan, terpuruknya karier Evan Dimas Darmono tak lepas dari perbuatan mengerikan yang dilakukan pemain nasionalnya Doan van Hau pada tahun 2019.

Soha.vn menyoroti situasi Evan Dimas yang mulai jarang mendapat tempat di skuad utama Arema FC meski sudah menjadi bintang timnas Indonesia, khususnya di level U-19.

Situasi Evan Dimas kini tengah ramai jadi perbincangan warganet Tanah Air karena disebut-sebut sang pemain akan pensiun dini usai Liga 1 2023-2024.

Kabar tersebut disampaikan salah satu komentator sepak bola Tanah Air, Labieb Sadat melalui Twitter/X.

Banyak fans di tanah air yang bilang bintang yang akan pensiun adalah Evan Dimas, salah satu nama besar di timnas, tulisnya. Soha.vn dikutip pada Senin (23/10/2023).

Pemain Arema FC Evan Dimas Darmono bersiap melakukan tendangan saat menghadapi Madura United pada pekan ke-33 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (7/4/2023). [Foto: Liga Indonesia Baru]

Menariknya, Soha.vn Tak bisa dipungkiri, permainan kasar pertahanan timnas Vietnam, Doan van Hau, menjadi salah satu penyebab turun drastisnya performa Evan Dimas.

Evan mengalami cedera serius usai terkena tekel mengerikan Van Hau di final SEA Games 2019.

“Dulu Evan mengalami cedera serius di final SEA Games 2019 setelah tekel Doan. Performanya tak bisa kembali setelah cedera itu dan perlahan memudar,” tulisnya. Soha.

Fans di Indonesia yakin cedera akibat tekel Doan Van Hau akan berdampak jangka panjang pada Evan Dimas sehingga memaksanya memikirkan pensiun dini.

Menurut data Transfermarkt, Evan Dimas baru tampil enam kali untuk Arema FC musim ini, lima di antaranya hanya tampil dari bangku cadangan.

Total, Evan Dimas hanya tampil selama 206 menit tanpa mencetak gol maupun assist di BRI Liga 1 2023-2024.