Media Malaysia Tolak Apresiasi Timnas Indonesia Andai Juara Piala AFF U-23 2023, Kok Bisa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media lokal Malaysia, Ekor Harimau Malaya, tak mengakui sahnya Timnas U-23 Indonesia menjuarai Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Bagi mereka, siapapun yang keluar sebagai juara nanti, Timnas Malaysia adalah juara sesungguhnya.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 usai mengalahkan tuan rumah turnamen, Thailand 3-1 pada laga semifinal, Kamis (24/8) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 dibawah asuhan Shin Tae-yong menunjukkan perkembangan yang baik setelah berjuang keras di fase grup terakhir.

Pada laga pertama Grup B, Timnas U-23 Indonesia yang menjadi juara SEA Games 2023 kalah 1-2 dari Malaysia U-23.

Demi menjaga kans lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023, Timnas U-23 Indonesia perlu meraih kemenangan melawan Timor Leste pada laga kedua fase grup. Beruntung kemenangan berhasil diraih skuad asuhan Shin Tae-yong meski dengan skor tipis 1-0.

Raihan tiga poin dari dua laga sudah cukup untuk meloloskan timnas U-23 Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U-23 lewat jalur runner-up terbaik. Sedangkan Malaysia melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup B.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia tak begitu diunggulkan saat bertemu tuan rumah sekaligus juara grup A, Thailand. Timnas Indonesia bukanlah pilihan karena Thailand tampil gemilang dengan menyapu bersih seluruh laga penyisihan grup dengan kemenangan.

Namun di luar dugaan, timnas Indonesia bermain apik dan menang meyakinkan 3-1 atas Thailand di babak semifinal.

Hal ini berbeda dengan Malaysia. Pada laga semifinal yang juga digelar kemarin, Malaysia malah dikalahkan Vietnam dengan skor besar 1-4.

Pemain Timnas U-23 Malaysia (jersey kuning) tampil di Piala AFF U-23 2023. (pssi.org)

Alhasil, Timnas U-23 Indonesia akan bertemu Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 pada Sabtu (26/8) malam WIB.